logo
F1 | Detail

Mattia Binotto Puas Meski Ferrari Berada di Posisi kedua Konstruktor F1 2022

Muammar Yahya Herdana
Selasa, 22 November 2022, 16:45 WIB
Mattia Binotto Puas Meski Ferrari Berada di Posisi kedua Konstruktor F1 2022
Personel tim Scuderia Ferrari berfoto bersama jelang seri terakhir F1 GP Abu Dhabi 2022 (Foto: Twitter/@ScuderiaFerrari)

ABU DHABI - Bos Scuderia Ferrari, Mattia Binotto, merasa puas dengan pencapaian tim Ferrari yang hanya finis di posisi kedua pada gelaran F1 2022. Dia pun juga mengapresiasi kinerja yang dilakukan oleh timnya untk musim ini. telah didapatkan oleh timnya.

Sejak awal musim 2022, Ferrari menjadi salah satu tim terbaik untuk menjadi penantang gelar juara. Meski begitu, mereka harus mengakui keunggulan Red Bull Racing yang pada akhirnya lebih dominan hingga sukses menjadi juara.

Dari 23 balapan yang dilakoni, Ferrari berhasil merebut empat kemenangan serta 20 podium. Tim yang bermarkas di Maranello tersebut pun pada akhirnya finish di posisi kedua setelah mengumpulkan 554 poin.

Sedangkan pembalapnya, Charles Leclerc, juga mampu finish di posisi kedua pada klasemen kejuaraan pembalap. Dirinya berhasil mengalahkan driver Red Bull, Sergio Perez, yang berada di posisi ketiga dengan selisih hanya tiga poin.

Hasil tersebut menunjukan bahwa Ferrari mampu menunjukan peningkatan yang cukup signifikan. Pasalnya, Ferrari memang cukup kesulitan untuk bisa bersaing dalam beberapa musim sebelumnya.

Meski gagal memastikan tempat pertama bagi Ferrari, Binotto tetap merasa puas dengan hasil yang didapatkan. Pasalnya, Binotto memang telah memasang target agar Ferrari dapat tampil lebih kompetitif di musim 2022.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1981 seconds [12]