logo
Ragam Lainnya | Detail

Matra Resmi Jadi Maskot PON 2024 Sumatra Utara

Tim Sportstars
Minggu, 30 Oktober 2022, 12:21 WIB
Matra Resmi Jadi Maskot PON 2024 Sumatra Utara
Sumatera Utara (Sumut) resmi meluncurkan maskot wilayah pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 (Istimewa)

MEDAN - Sumatera Utara (Sumut) resmi meluncurkan maskot wilayah pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024. Maskot yang terpilih adalah Matra atau kependekan dari Harimau Sumatera.

Gubernur selaku Ketua Panitia Besar (PB.) PON XXI Wilayah Sumut Letjen TNI Purn Edy Rahmayadi memperkenalkan maskot tersebut ke publik pada Sabtu 29 Oktober 2022.

Matra menunjukkan ciri khas yang ada di Sumut. Sang Maskot menggunakan Tanjak Melayu, Ulos dan Gorga yang mewakili etnis Batak.

Edy Rahmayadi juga perkenalkan tagline, “Bersatu Kita Juara” yang memiliki nilai persatuan dan optimisme. “Bersatu kita juara. Sudah kita pastikan, kalau kita bersatu kita juara,” sebut Edy.

Pengenalan maskot dan tagline tersebut digelar bersamaan dengan pembukaan secara resmi Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) XI di Gedung Serba Guna Pemprov Sumut yang terletak di Kabupaten Deli Serdang.

Atas progres tersebut, Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman sampaikan apresiasi. 

“Saya mengapresiasi langkah cepat PB.PON XXI Wilayah Sumut yang dipimpin Bapak Gubernur karena memutuskan maskot dan tagline. Kerja cepat dan tepat sangat dibutuhkan saat ini untuk mempersiapkan dengan matang PON XXI/2024 di Aceh-Sumut,” ujar Marciano.

“Saya berharap PB.PON XXI/2024 baik wilayah Aceh maupun Sumut dapat melakukan langkah-langkah cepat dan tepat agar pelaksanaan PON dapat sukses sesuai rencana,” tambahnya.

Editor : Hadi Febriansyah

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1780 seconds [12]