Liga Inggris | Detail

Masuk Nominasi Ballon d'Or 2021, Jorginho: Ini Pencapaian Luar Biasa

Rio Eristiawan
Sabtu, 09 Oktober 2021, 17:20 WIB
Masuk Nominasi Ballon d'Or 2021, Jorginho: Ini Pencapaian Luar Biasa
Jorginho (Foto: Reuters)

LONDON – Gelandang Chelsea, Jorginho mengaku senang ketika dirinya masuk dalam kandidat pemenang Ballon d'Or 2021. Menurutnya ini sebuah hal yang sepadan atas hasil yang ia lakukan selama tahun 2021.

Tahun 2021 merupakan tahun yang mungkin tidak bisa dilupakan oleh Jorginho. Bagaimana tidak, di tahun ini ia berhasil mendapatkan gelar baik itu di klubnya Chelsea ataupun ketika bermain bersama Timnas Italia.

Beberapa gelar bergengsi yang ia dapatkan pada tahun 2021 adalah juara Liga Champions 2020-2021, Piala Super Eropa 2021 dan Piala Eropa 2021 bersama Italia.

Tidak hanya itu saja, bersama Chelsea, Jorginho telah mencetak 17 gol serta empat assist dari 151 pertandingan di semua kompetisi. Bahkan bersama Chelsea ia meraih pemain terbaik Eropa 2021 dan menjadi gelandang terbaik di Piala Eropa 2020.

Dalam postingan Instagramnya, Jorginho berkata sangat bangga bisa masuk dalam daftar 30 pemain terbaik dunia. Lebih lanjut, ia mengatakan ini adalah impiannya sejak dulu adalah saat memutuskan berkarir sebagai pemain sepakbola.

"Menjadi salah satu dari 30 pemain teratas di dunia adalah melihat ke belakang dan memastikan bahwa semua yang saya dan keluarga saya lalui sepadan. Saya selalu bermimpi menjadi pemain sepak bola,” kata Jorginho dilansir dari Tribal Football, Sabtu (9/10/2021).

Di sisi lain, ia menjelaskan selalu membayangkan bermain di Liga besar serta klub besar dan bermain di Piala Dunia. Ia juga berpesan kepada siapa pun untuk selalu mengejar impian dan jangan pernah menyerah.

“Saya selalu membayangkan diri saya bermain di liga besar, klub, dan Piala Dunia. Apapun yang terjadi, terus kejar tujuan Anda, Jangan pernah menyerah pada mimpimu,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, daftar calon pemain yang akan memenangkan Ballon d'Or 2021 telah diumumkan dan nama Jorginho masuk didalam nominasi tersebut.

Selain dirinya, beberapa pemain Chelsea seperti Mason Mount, N'Golo Kanté, Cesar Azpilicueta dan Romelu Lukaku juga ada namanya dalam daftar tersebut.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2124 seconds [13]