Tim Nasional | Detail

Masuk Grup Neraka, Ini Profil Lawan Timnas Putri Indonesia di Piala Asia Wanita 2022

Tino Satrio
Selasa, 11 Januari 2022, 07:21 WIB
Masuk Grup Neraka, Ini Profil Lawan Timnas Putri Indonesia di Piala Asia Wanita 2022
Timnas Putri Indonesia tergabung di Grup B pada Piala Asia Wanita 2022 (Foto: AFC)

JAKARTA - Timnas Putri Indonesia akan berlaga di Piala Asia Wanita 2022, pada 20 Januari - 6 Febuari mendatang di Mumbai, India. Mereka pun tergabung dalam grup yang berisikan negara kuat.

Bisa dibilang, Zahra Muzdalifah dan kawan-kawan masuk ke dalam grup neraka. Bagaimana tidak, mereka akan mendapat ujian berat dari Australia, Thailand dan Filipina di babak penyisihan Grup B.

Namun Garuda Putri tak gentar untuk menghadapi ketiga negara tersebut. Mereka akan berjuang memberikan yang terbaik untuk mengharumkan nama Indonesia dan demi lambang Garuda di dada.

Rudy Eka selaku pelatih pun sempat berbicara bahwa anak asuhnya tak boleh ciut sebelum berlaga. Ia dan penggawa Garuda Putri bertekad untuk bekerja keras guna menampilkan yang terbaik guna menghajar semua lawannya demi lolos ke babak selanjutnya.

Lalu, seperti apa sih calon lawan Timnas Putri Indonesia di Piala Asia Wanita 2022 yang akan digelar di India tersebut? berikut ulasannya:

1. Timnas Putri Australia

Timnas Putri Australia bisa dibilang menjadi lawan paling tangguh di babak penyisihan Grup B nanti. Bagaimana tidak, mereka pernah melumat Thailand enam gol tanpa balas pada Febuari 2020 lalu. Mereka juga bertengger di peringkat 11 dunia versi FIFA.

Tak hanya itu, mereka juga akan diperkuat calon pemain wanita terbaik dunia, Sam Kerr yang masuk dalam nominasi Best FIFA Womens Player 2021. Pemain Chelsea tersebut tergabung bersama Jennifer Hermoso (Barcelona), dan Alexia Putellas (Barcelona).

Sam Kerr dan rekan-rekannya dipimpin oleh Tony Gustavsson sebagai pelatih kepala. Mereka dikabarkan sudah menjalani pemusatan latihan di Uni Emirat Arab dan membawa 25 nama.

Australia sendiri memiliki performa yang cukup apik dalam lima laga terakhirnya di akhir kalender tahun 2021. Dengan rincian satu kemenangan, dua seri, dan dua kali kalah. Brasil adalah tim yang mereka kalahkan.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1081 seconds [12]