Balap Lainnya | Detail

Masuk 5 Besar GT World Challenge, Valentino Rossi Girang

Fitradian Dhimas Kurniawan
Minggu, 05 Juni 2022, 17:31 WIB
Masuk 5 Besar GT World Challenge, Valentino Rossi Girang
Valentino Rossi melaju bersama mobil Audi (Foto: Twitter/@ValeYellow46)

LE CASTELLET - Valentino Rossi mengaku senang dengan performanya pada balapan GT World Challenge Eropa 2022 yang dilangsungkan di Sirkuit Paul Ricard. Rossi pun berhasil finis di posisi kelima pada balapan tersebut.

Rossi yang didampingi Frederic Vervisch dan Nico Muller, memulainya dari posisi ketujuh. Mereka kemudian terus bersaing keras pada balapan yang berlangsung selama lebih dari enam jam tersebut.

Rossi pun akhirnya berhasil melintasi garis finis pada posisi kelima. Ini menjadi hasil terbaik yang pernah didapat Rossi selama menjalani GT World Challenge Eropa 2022.

Oleh sebab itu, Rossi pun merasa senang dengan performa yang dihasilkan. Walau gagal meraih podium, dia menganggap berada di lima besar di antara 41 mobil yang berhasil finis adalah hasil yang memuaskan.

“Saya sangat senang. Posisi kelima adalah hasil yang bagus. Kami menjalani akhir pekan yang positif. Kami tampil kuat dan cepat,” kata Rossi di laman resmi WRT, Minggu (5/6/2022).

Pembalap asal Urbino, Italia tersebut menganggap kecepatannya sudah di atas Audi R8 LMS Evo II GT3 sudah makin terasah. Hal itu terlihat dari penampilan yang ditunjukkannya saat di awal balapan.

“Susunan pembalap yang kami miliki ini terbukti bagus. Saya senang dengan kecepatan yang ditampilkan. Saya juga senang dengan kemampuan bersaing dengan pembalap lain di stint pertama,” ujarnya.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1422 seconds [13]