logo
Liga Champions | Detail

Massimiliano Allegri Pesimistis, Sebut Juventus Bisa Kesulitan Lawan Benfica

Andhika Khoirul Huda
Rabu, 14 September 2022, 21:25 WIB
Massimiliano Allegri Pesimistis, Sebut Juventus Bisa Kesulitan Lawan Benfica
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri (FOTO: REUTERS)

TURIN – Pelatih Juventus Massimiliano Allegri, tampak pesimistis. Allegri menyebut timnya akan mendapati kesulitan menghadapi Benfica dalam laga pekan kedua Grup H Liga Champions 2022/2023. 

Menurut Allegri, klub raksasa Portugal itu punya permainan yang apik dan pemain-pemain berkualitas. Bianconeri –julukan Juventus- menjamu Benfica setelah meraih hasil imbang kontroversial kontra Salernitana di Liga Italia 2022/2023 pada akhir pekan lalu. Sebelumnya, mereka juga tumbang dari Paris Saint-Germain dalam laga pembuka Liga Champions 2022/2023.

Performa Dusan Vlahovic dan kolega di liga domestik pun cukup buruk. Dalam lima laga terakhir Liga Italia 2022/2023, mereka hanya mampu mengoleksi satu kemenangan dan sisanya adalah hasil imbang.

Di sisi lain, As Guias –julukan Benfica-  sedang bagus-bagusnya dengan torehan 11 kemenangan beruntun jika kemenangan di laga pramusim juga dihitung. Bahkan, mereka menyapu bersih enam laga awal Liga Portugal 2022/2023 dengan poin penuh serta menaklukkan Maccabi Haifa 2-0 dalam pertandingan pembuka Liga Champions musim ini.

Melihat performa gemilang sang lawan, Allegri pun menyebut bahwa Juventus akan kesulitan menghadapi Benfica. Terlebih lagi, menurutnya tim besutan Roger Schmidt itu punya permainan yang apik dan agresif serta pemain dengan skill individu yang mumpuni.

“Benfica memiliki sejarah Eropa yang signifikan, dengan 11 kemenangan beruntun dan terbiasa memainkan permainan seperti ini. Mereka adalah tim yang agresif, kami harus bermain sebagai tim dan kompak untuk melawan mereka,” kata Allegri dilansir dari laman resmi UEFA, Rabu (14/9/2022).

“Kami akan membutuhkan kerja keras lebih untuk meraih hasil yang positif. Bermain melawan tim terbaik Portugal itu sulit, mereka banyak memiliki pemain dengan dribble yang bagus. Ini akan rumit, kami harus bagus, sebagai tim, dengan kekompakan,” imbuhnya.

Kendati demikian, tentu Bianconeri tetap punya peluang untuk bangkit dan meraih kemenangan perdana mereka di Liga Champions musim ini dengan mengalahkan Benfica. Sebab, mereka akan mendapat kekuatan tambahan dari pemain ke-12 di Allianz Stadium.

Pertandingan antara Juventus dan Benfica sendiri akan berlangsung pada Kamis (15/9/2022) pukul 02.00 WIB. Pada pertandingan lainnya di waktu yang sama, PSG bertandang ke markas Maccabi Haifa, untuk melanjutkan tren positif mereka di Liga Champions musim ini.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1895 seconds [13]