Liga Italia | Detail

Massimiliano Allegri Kasih Cristiano Ronaldo Tanggung Jawab Lebih Besar di Juventus

Firda Rahmawan
Sabtu, 31 Juli 2021, 10:44 WIB
Massimiliano Allegri Kasih Cristiano Ronaldo Tanggung Jawab Lebih Besar di Juventus
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri (kanan) berharap Cristiano Ronaldo bisa lebih menginspirasi tim. (Foto: Juvefc)

TURIN – Pelatih Juventus Massimiliano Allegri memberi Cristiano Ronaldo tanggung jawab lebih besar jelang Liga Italia 2021-2022

Menurut sang arsitek, megabintang berjuluk CR7 itu menjadi sosok yang menginspirasi rekan-rekan satu timnya. Terlebih, skuad Si Nyonya Tua tahun ini dipenuhi pemain muda.

Memang, sosok Ronaldo sangat cocok jika dijadikan panutan juniornya di Juventus. Karena pemain yang kini berusia 36 tahun itu mempunyai kesuksesan yang bisa mendorong motivasi para pemain muda untuk ditiru.

Tanggung jawab ini seakan diberikan untuk menghapus spekulasi kepergian Ronaldo dari Allianz Stadium. Kapten Timnas Portugal itu dirumorkan tak betah dan ingin segera hengkang. Terlebih, klub sekelas Paris Saint-Germain kabarnya siap merekrutnya.

Namun, masa depan Ronaldo terjawab setelah dia menghadiri latihan pertama Juventus pada Senin, (26/7/2021).

Selain itu, Allegri menilai CR7 menjadi sosok yang sangat penting buat tim jelang musim 2021-2022. Dia yakin peraih lima kali Ballon d'Or itu bisa membantu tim meraih kesuksesan. 

“Ronaldo adalah pemain hebat dan pria yang cerdas. Saya berbicara dengannya kemarin seperti yang saya lakukan dengan yang lain. Saya mengatakan kepadanya ini musim yang penting dan saya senang bertemu dengannya lagi,” ucap Allegri dilansir Sportskeeda, Sabtu (31/7/2021).

“Sekarang dia memiliki lebih banyak tanggung jawab. Karena tiga tahun lalu kami memiliki tim yang lebih berpengalaman, sementara sekarang ada pemain yang lebih muda," ujarnya.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1720 seconds [13]