Liga Inggris | Detail

Masih Lapar di Man City, Pep Guardiola: Saya Ingin Bertahan untuk 10 Musim Lagi

Rifqi Herjoko
Jum'at, 13 Mei 2022, 15:30 WIB
Masih Lapar di Man City, Pep Guardiola: Saya Ingin Bertahan untuk 10 Musim Lagi
Kontrak pelatih top milik Manchester City, Pep Guardiola, tidak lama lagi akan habis.

MANCHESTER – Kontrak pelatih top milik Manchester City, Pep Guardiola, tidak lama lagi akan habis.Namun, pria asal Spanyol itu tampaknya masih ingin bertahan bersama klub raksasa Inggris tersebut.

Informasi itu diketahui langsung dari wawancara media terhadap dirinya. Pep membocorkan terkait waktu yang tepat untuknya memperpanjang kontrak bersama Man City.

Meski begitu, mantan pelatih Barcelona tersebut juga memberikan pernyataan yang menenangkan penggemar Man City. Hal itu terkait niatnya untuk memperpanjang masa bakti bersama klub yang telah lama dibelanya itu.

“Jika saya memperpanjang kontrak saya, maka hal itu akan terjadi di penghujung musim depan,” ujar Pep Guardiola kepada Sky Sports, Jumat (13/5/2022).

“Sebelum itu, (kesepakatan) tidak akan terjadi. Saya sudah bertahun-tahun berada di klub dan saya perlu melihat bagaimana perasaan kami setelah lama bersama, saya dan tim,” sambungnya kemudian.

“Saya ingin bertahan untuk 10 tahun ke depan. Akan tetapi, kami membutuhkan waktu,” tutupnya.

Sebagai informasi, Pep Guardiola pertama kali menjabat sebagai pelatih kepala Man City pada Juli 2016. Sejak saat itu, dia telah mengantarkan tim meraih tiga trofi Liga Inggris dan berbagai trofi bergengsi lainnya.

Adapun kontraknya akan berakhir pada Juni 2023 mendatang. Sayang, Pep belum mampu mempersembahkan trofi Liga Champions untuk Man City setelah enam musim memimpin tim. 

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1427 seconds [12]