logo
MotoGP | Detail

Masih Ingin Kembangkan KTM, Dani Pedrosas Berharap dapat Wildcard Lagi

Muammar Yahya Herdana
Kamis, 10 November 2022, 09:21 WIB
Masih Ingin Kembangkan KTM, Dani Pedrosas Berharap dapat Wildcard Lagi
Pembalap Penguji KTM, Dani Pedrosa (Foto: Instagram MotoGP)

VALENCIA Test rider KTM, Dani Pedrosa, masih ingin membantu KTM mengembangkan motornya. Oleh sebab itu, ia berharap bisa mendapatkan wildcard lagi bersama pabrikan asal Austria tersebut di MotoGP 2023.

Musim lalu, KTM memang tampil cukup menjanjikan untuk dapat bersaing dengan tim lain. Mereka pada akhirnya finish di posisi keempat di klasemen akhir kejuaraan konstruktor.

Sedangkan pembalapnya, Brad Binder, berada di urutan keenam klasemen kejuaraan dunia.

Perkembangan yang telah dilakukan oleh KTM tak lepas dari campur tangan Pedrosa selama ini. Pengalaman rider asal Spanyol itu di Honda membuatnya menjadi salah satu instrumen penting bagi perkembangan KTM.

Menatap MotoGP musim depan, Pedrosa merasa KTM perlu meningkatkan kecepatan yang baik pada motornya. Pasalnya, hal tersebut dianggap sangat penting agar para pembalap KTM bisa bersaing dengan rider dari tim lainnya.

“Kami telah bekerja di atas semua pada kecepatan untuk satu putaran, karena tahun depan kami akan memiliki balapan sprint, dan kami harus meningkatkan (kecepatan) dalam kualifikasi dan pada awal pertama balapan,” ujar Pedrosa dilansir dari Motosan, Kamis (10/11/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2141 seconds [12]