Tim Nasional | Detail

Masih Fokus di 4 Pemain, PSSI Belum Berencana Cari Pemain Keturunan U-20

Hadi Febriansyah
Senin, 22 November 2021, 10:14 WIB
Masih Fokus di 4 Pemain, PSSI Belum Berencana Cari Pemain Keturunan U-20
Jordi Amat malang melintang di sepak bola Eropa (Foto: Instagram/@jordiamat5)

JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan telah menunjuk salah satu anggota Komite Eksekutif PSSI, Hasani Abdulgani sebagai orang yang mengurus proses empat pemain keturunan yang diajukan oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Sebelumnya, Shin Tae-yong sudah mengajukan empat pemain keturunan untuk bisa diproses agar bisa membela Timnas Indonesia di berbagai ajang penting kedepannya. Keempat pemain itu adalah Kevin Diks, Sandy Walsh, Mees Hilgers, dan Jordi Amat.

Hasani menjelaskan saat ini proses keempat pemain tersebut sudah sedang dijalankan. Lebih lanjut, Hasani mengaku sejauh ini belum ada pemain keturunan lain yang diberikan oleh Shin Tae-yong untuk diproses agar bisa membela Timnas Indonesia, terutama pemain-pemain U-20.

Padahal PSSI dan Pemerintah dalam hal ini Kemenpora sudah memberikan lampu hijau dan akan membantu proses naturalisasi pemain untuk Timnas Indonesia. Terlebih Indonesia membutuhkan pemain yang kuat untuk berlaga di Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

"Sementara Saat ini masih empat pemain saja yang diproses, karena itu permintaan Shin Tae-yong. Kecuali, Shin Tae-yong meminta lagi pemain keturunan untuk diproses, termasuk menjadi pemain untuk yang U-20 nanti," kata Hasani kepada sportstar.id

"Pokoknya ini masih sementara ya, empat pemain tersebut masih kami proses dulu," tambahnya.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.7482 seconds [13]