Liga Inggris | Detail

Masih Cedera, Jurgen Klopp Tak Yakin Thiago Alcantara Pulih dalam Waktu Dekat

Ilham Sigit Pratama
Senin, 10 Januari 2022, 01:26 WIB
Masih Cedera, Jurgen Klopp Tak Yakin Thiago Alcantara Pulih dalam Waktu Dekat
Jurgen Klopp dan Thiago Alcantara (Foto: REUTERS)

LIVERPOOL - Jurgen Klopp mengungkapkan kondisi terkini Thiago Alcantara yang menderita cedera pinggul sekaligus dinyatakan positif terpapar Covid-19. Melihat kondisi Thiago saat ini, Klopp tak yakin pemainnya itu bakal tersedia dalam waktu dekat ini.

Kondisi tersebut membuat Thiago harus absen kala Liverpool menghajar Shrewsbury Town di ajang Piala FA, Minggu 9 Januari 2022 malam WIB. Terakhir Thiago merumput yakni kala Liverpool berhadapan dengan Newcastle United pada 16 Desember 2021 silam.

Beberapa skelulasi pun menyeruak perihal nasib Thiago. Banyak yang menyebut bahwa pemain asal Spanyol tersebut akan absen hingga akhir musim.

Namun, Klopp menepis spekulasi tersebut. Pelatih asal Jerman itu memperkirakan bahwa Thiago akan tersedia pada bulan Maret atau April.

“Tidak, Maret atau menjelang akhir musim dalam pikiran saya. Ada masalah pada pinggulnya, itulah situasinya,” kata Klopp pada wawancara pascalaga menghadapi Shrewsbury, dilansir Liverpool Echo, Senin (10/1/2022).

Lebih lanjut, Klopp membeberkan bahwa Thiago akan memulai proses pemulihannya pada hari ini, Senin (10/1/2022). Mantan pelatih Borussia Dortmund itu pun berharap Thiago bisa kembali secepatnya mengingat Liverpool tengah berjuang memperebutkan gelar Liga Inggris musim ini.

“Dia tidak berlatih pekan ini, tapi kami berharap dia kembali fokus pada rehabilitasinya yang akan dimulai Senin ini. Kemudian kami akan melihat perkembangannya,” sambungnya.

Pilihan Liverpool untuk posisi lini tengah sedang terbatas. Naby Keita akan memperkuat Timnas Guinea pada ajang Piala Afrika, sedangkan Harvey Eliott masih berjuang melawan cedera patah pergelangan kaki.

Di posisi gelandang serang, masih terdapat Jordan Henderson, Curtis Jones, Alex Oxlade-Chamberlain ย dan James Milner. Klopp harus pintar-pintar mengelola pemainnya guna membawa Liverpool terus berada di bursa persaingan gelar.
ย 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1245 seconds [13]