F1 | Detail

Masih Berpeluang Juara F1, Bottas Malah Dukung Orang Lain

Tim Sportstars
Kamis, 14 Oktober 2021, 13:00 WIB
Masih Berpeluang Juara F1, Bottas Malah Dukung Orang Lain
Usai juara F1 GP Turki 2021, pembalap Mercedes, Valtteri Bottas jadi punya peluang untuk meraih gelar juara dunia (Foto: REUTERS)

ISTANBUL – Usai juara F1 GP Turki 2021, pembalap Mercedes, Valtteri Bottas jadi punya peluang untuk meraih gelar juara dunia. Namun meski masih berpeluang, Bottas ternyata malah dukung Lewis Hamilton jadi juara.

Gelaran F1 tahun ini jadi yang kelima dan terakhir bagi Bottas bersama Mercedes. Musim depan, pembalap Finlandia itu bergabung dengan Alfa Romeo.

Merujuk pada klasemen sementara F1 2021, Valtteri Bottas bertengger di posisi ke-3 dengan torehan 177 poin terpaut 110,5 poin dengan pemuncak klasemen, Verstappen. Adapun rangkaian gelaran F1 tahun ini menyisakan 6 seri balapan lagi, artinya Bottas masih bisa kejar Verstappen.

Akan tetapi, Bottas malah lebih mendukung rekan setimnya, Lewis Hamilton untuk jadi juara. Selain karena rekan setim, peluang Hamilton untuk juara juga lebih besar karena hanya berjarak 6 poin dengan Verstappen.

“Secara teoritis, saya masih berpeluang. Tetapi jika saya tidak bisa, biarlah Lewis.” ucap Bottas seperti dikutip dari Planet F1.

Saat di Istanbul Park, Bottas memulai balapan dari posisi terdepan dan berhasil menyelesaikan balapan terbaiknya pada tahun ini dengan finish di posisi ke-1.

Mengingat rangkaian gelaran F1 menyisakan 6 seri lagi dan kepindahan dirinya pada musim depan, Bottas berupaya mempersembahkan gelar juara dunia bagi Mercedes.

“Seperti yang saya katakan beberapa minggu lalu, fokus utama masih pada tahun ini. Kami memiliki tugas besar untuk ditangani sebagai sebuah tim.” tambah Bottas. (Zahran Fathin Syafaatullah)
 

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1528 seconds [12]