Tim Nasional | Detail

Masih Belum Dapat Izin, Elkan Baggott Batal Gabung SEA Games?

Hadi Febriansyah
Rabu, 11 Mei 2022, 09:30 WIB
Masih Belum Dapat Izin, Elkan Baggott Batal Gabung SEA Games?
Elkan Baggott dan Witan Sulaeman (Foto: Instagram/@elkanbaggott)

HANOI - Kabar tentang bergabungnya bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott ke SEA Games 2021 masih menjadi tanda tanya besar. Sebelumnya pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan Elkan akan bergabung ketika melawan Timor Leste.

Tapi hal tersebut tak terjadi, pada pertandingan melawan Timor Leste hanya Asnawi Mangkualam yang baru bergabung bersama Timnas Indonesia U-23. Tapi pemain asal Ipswich Town ini tak kelihatan batang hidungnya.

Terkait dengan kedatangan Elkan Baggott ke SEA Games 2021, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi masih memberikan jawaban yang sama. Dirinya mengaku Elkan masih belum dapat izin dari klubnya.

"Iya untuk masalah Elkan Baggott ini kami dari PSSI masih belum bisa mendapatkan izin dari klubnya. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini," kata Yunus Nusi ketika dihubungi oleh sportstar.id, Rabu (11/5/2022).

Sebelumnya pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memastikan Elkan Baggott akan tetap bergabung bersama Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. Namun ia belum bisa memastikan kapan sang pemain akan bergabung.

"Dalam waktu dekat, tim akan memiliki tambahan (pemain) Elkan Baggott akan bergabung dengan kami. Tapi belum diketahui secara pasti kapan dia akan berada di Vietnam untuk bergabung dengan tim," kata Shin Tae-yong dilansir dari The Thao 247.

Jika memang Elkan akan bergabung apakah yang bersangkutan bergabung pada saat semifinal SEA Games 2021. Pasalnya Timnas Indonesia U-23 hanya menyisakan dua pertandingan saja di babak penyisihan grup.

Pertama Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Filipina U-23 pada Jumat (13/5/2022). Kemenangan di laga nanti akan membuat langkah Garuda Muda untuk bisa lolos dari penyisihan grup semakin terbuka. Setelah itu, mereka akan berhadapan dengan Myanmar di laga terakhir.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1408 seconds [13]