MotoGP | Detail

Masih Adaptasi, Vinales Akui Tegang Usai Debut dengan Aprilia

Rio Erfandi
Sabtu, 11 September 2021, 13:22 WIB
Masih Adaptasi, Vinales Akui Tegang Usai Debut dengan Aprilia
Pembalap Maverick Vinales memilih Aprilia Gresini untuk memburu gelar juara MotoGP 2021/Foto: gresiniracing

TERUEL – Debut Maverick Vinales sebagai pembalap baru Tim Aprilia telah dimulai pada sesi latihan bebas MotoGP Aragon 2021, Jumat (10/9/2021). Usai latihan bebas Vinales mengaku sempat tegang di awal balapan.

Menurutnya dirinya harus terbiasa menukangi motor RS-GP. Meski hanya finis di urutan ke-19 namun catatan waktu Top Gun -julukan Vinales- mengalami peningkatan.

Pada sesi latihan bebas pertama, Vinales mencatatkan waktu 1 menit 50,187 detik. Sedangkan di sesi latihan kedua, ia mencatatkan waktu 1 menit 48,755 detik. Catatan itu sekaligus menjadi bukti bahwa Vinales membutuhkan adaptasi terlebih dulu sebelum tampil lebih baik.

Terlepas dari hasil tersebut, Vinales justru merasa senang. Bahkan dia berjanji akan terus memaksimalkan penampilannya pada balapan nanti.

“Saya sangat senang, tapi saya sedikit tegang di beberapa lap pertama. Saya sangat gugup karena tentu saja tidak sama,” ucap Vinales, dilansir dari Speedweek, Sabtu (11/9/2021).

“Kami berada di jalur yang benar, FP2 cukup bagus dan, sejujurnya, saya juga cukup senang dengan waktu putarannya. Kami juga masih memiliki ruang untuk perbaikan dan kami belajar, itu prioritas kami,” imbuhnya.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 1.7366 seconds [12]