Hobi | Detail

Masalah Merek Dagang, Diego Maradona akan Dihapus Sepenuhnya dari FIFA 22

Rifqi Herjoko
Selasa, 09 November 2021, 09:31 WIB
Masalah Merek Dagang, Diego Maradona akan Dihapus Sepenuhnya dari FIFA 22
Diego Maradona akan dihapus sepenuhnya dari gim FIFA 22 (Foto: EA Sports)

BUENOS AIRES – Kabar mengejutkan datang dari dunia gim sepak bola populer FIFA 22. Legenda asal Argentina, Diego Maradona berpotensial akan dihapus dari daftar FIFA Ultimate Team (FUT). Hal itu terkait putusan pengadilan di negaranya terkait merek dagang sang legenda.

Legenda sepak bola dunia itu tampil dalam gelar EA Sports sebagai kartu ICON dalam fitur FIFA Ultimate Team (FUT). Namun pemain yang terkenal dengan julukan tangan Tuhan itu meninggal tahun lalu dalam usia 60 tahun.

Maradona memiliki tiga variasi berbeda yang semuanya mewakili bagian berbeda dari kariernya mulai dari Boca Junors, Napoli, dan Timnas Argentina. Akan tetapi, semua itu akan berubah karena masalah merek dagang.

Dilansir dari Sportbible, Senin (8/11/2021), pengacara Matias Morla telah membuktikan klaim merek dagang di hadapan pengadilan. Hal itupun diakui oleh hakim dan berlaku setelah keputusan pengadilan.

Di sisi lain, EA Sports telah mencapai kesepakatan dengan mantan manajer Maradona, Stefano Ceci. Namun, Ceci dianggap tidak memiliki hak untuk menandatangani dokumen tersebut. Itu berarti, Maradona dapat dikeluarkan dari daftar pemain.

Legenda Napoli itu juga masih tersedia di FIFA 21. Dengan kasus ini dia akan segera dikeluarkan dari packs, SBC dan FUT Draft di kedua gim.

Sebelumnya, EA Sports sempat melakukan hal yang sama di gim FIFA. Mereka menarik Marco van Basten untuk sementara dari FIFA 20. Hal itu terjadi usai sang pemain mengatakan 'sieg heil' yang merupakan bahasa Jerman untuk 'salam kemenangan' di siaran langsung televisi.

Kasus sengketa yang menyeret nama Maradona pun tidak hanya terjadi dalam ranah video gim. Sebelumnya Stefano Ceci juga digugat oleh keluarga sang legenda lantaran tidak meminta izin untuk mencetak jersey khusus Napoli.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.7793 seconds [13]