F1 | Detail

Masalah Kontrak Carlos Sainz Jr di Ferrari Masih Belum Selesai

Andika Rachmansyah
Rabu, 20 April 2022, 09:03 WIB
Masalah Kontrak Carlos Sainz Jr di Ferrari Masih Belum Selesai
Carlos Sainz Jr bersiap menuju garasi Scuderia Ferrari (Foto: Scuderia Ferrari)

MARANELLO - Penampilan apik yang ditunjukkan Tim Scuderia Ferrari sepanjang gelaran Formula One 2022 ternyata diiringi dengan kabar kurang sedap. Pasalnya, mereka masih memiliki persoalan kontrak dengan salah satu pembalapnya, Carlos Sainz Jr.

Sebagaimana diketahui, Ferrari membuka pintu lebar untuk memperpanjang kontrak Sainz. Namun belum ada pembicaraan resmi mengenai proses negosiasi kontrak tersebut.

Meski begitu, baik Ferrari dan Sainz bahkan dikabarkan sudah sama-sama setuju. Pilot jet darat asal Spanyol itu juga menaruh hasrat untuk bisa bertahan di tim berlogo kuda jingkrak tersebut.

Kendati demikian, baru-baru ini tersiar kabar kalau kedua pihak memiliki selisih pendapat. Melansir dari Planet F1, Rabu (20/4/2022), Sainz dikabarkan ingin dikontrak selama dua musim langsung oleh Ferrari.

Sementara itu, Ferrari hanya ingin menyodorkan tawaran kontrak selama satu musim saja dengan opsi tambahan di musim berikutnya. Jika kabar itu benar adanya, maka itu artinya akan terjadi kebuntuan pada kedua belah pihak.

Tentu saja ini merupakan kabar tidak sedap bagi tim pabrikan asal Italia tersebut. Apalagi, performa mantan pembalap McLaren tersebut di awal musim ini sangat apik.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1381 seconds [13]