MotoGP | Detail

Masalah Ban, Quartararo Akui Sulit Kejar Bagnaia di MotoGP Spanyol 2022

Quadiliba Al-Farabi
Senin, 02 Mei 2022, 02:05 WIB
Masalah Ban, Quartararo Akui Sulit Kejar Bagnaia di MotoGP Spanyol 2022
Fabio Quartararo Francesco Bagnaia saat bersaing di lintasan balap (Foto: MotoGP)

JEREZ - Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) harus puas finis kedua di MotoGP Spanyol 2022. El Diablo berada di belakang Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang berhasil menjadi juara di seri kai ini. 

Meski sudah berusaha keras, Quartararo mengakui dirinya kesulitan mengejar Bagnaia di posisi depan. Faktor ban jadi salah satu alasan rider asal Prancis tersebut.

Fabio Quartararo tampil sebagai yang tercepat pada FP2 MotoGP Spanyol 2022 di Sirkuit Jerez-Angel Nieto (Foto: Twitter/@YamahaMotoGP)

Kesulitan itu tampak dirasakan sejak mengaspal di sesi latihan bebas hingga kualifikasi. Sebab, pembalap Prancis itu selalu berada di urutan kedua, sementara Bagnaia di pertama.

Sepanjang balapan hari ini pun, Quartararo sempat beberapa kali mencari celah menyalip pembalap Ducati Lenovo itu. Tapi sayang itu tidak terjadi. Quartararo mengakui kecepatan rival sejak 2021-nya itu selama di lintasan. Saking cepatnya Bagnaia, dia sampai harus memacu motornya sampai limit.

Ban depan Quartararo sudah terlalu panas hingga menyebabkan kesulitan untuk mengerem. Sehingga menurutnya sangat tidak mungkin untuk memaksakan diri menambah kecepatan.

“Itu adalah balapan yang sangat sulit, karena Pecco Bagnaia memulai dengan baik dan menjalani balapan yang luar biasa,” ucap Quartararo dikutip laman Paddock GP.

“Saya berusaha keras untuk melewatinya di lap pertama, karena saya tahu bahwa setelah itu akan sulit bagi saya dengan ban depan saya,” lanjutnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1433 seconds [13]