Sportainment | Detail

Martin Braithwaite Jadi Pemain Paling Tajir di Barcelona

Tim Sportstars
Jum'at, 08 Oktober 2021, 22:52 WIB
Martin Braithwaite Jadi Pemain Paling Tajir di Barcelona
Martin Braithwaite bersama pemain Barcelona usai mencetak gol ke gawang Juventus (REUTERS/Albert Gea)

BARCELONA - Penyerang Barcelona, Martin Braithwaite menjadi pemain terkaya di Blaugrana. Pencapaian tersebut dia peroleh tidak hanya dalam pendapatan di dunia sepak bola.

Menurut sebuah laporan Transfermarkt, pemain berusia 30 tahun tersebut sejatihnya hanya menerima gaji sebesar 85 ribu poundsterling atau sekitar Rp 1,7 miliar per minggu. Dengan bayaran tersebut, dirinya menempati posisi ke-14 sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di Barcelona.

Lantas dengan nominal tersebut tidak semata-mata menjadikannya pemain paling kaya di Barcelona. Dikabarkan pemain Denmark itu mengantongi kekayaan senilai 181 juta poundsterling atau sekitar Rp 3,6 triliun dari bisnis properti yang dijalani.

Mulanya, Braithwaite menginvestasikan sejumlah dana senilai 617 ribu poundsterling atau sekitar Rp 12 miliar ke bisnis pamannya yang bergerak di bidang properti. Seiring berjalannya waktu, bisnisnya berkembang hingga 25 kali lipat dengan total 1500 apartemen.

Kemudian dia dan pamannya mengembangkan 500 properti lain di sekitar Philadelphia dan New Jersey. Penyerang darurat El Barca itu terus mengepakkan sayapnya dalam dunia bisnis di bidang lain.

Selanjutnya, Braithwaite dan istrinya mempunyai sebuah merk pakaian bernama 'Trente' yang sukses besar di Prancis. Terakhir, pemain tersebut merambah bidang kuliner dengan membuka restoran bernama 'Gave' di Barcelona.

Barcelona memboyong Martin Braithwaite dari Leganes pada tahun 2020, dengan membayar klausul lepas sang pemain sebesar 18 juta euro atau sekitar Rp 268 miliar ketika bursa transfer resmi ditutup.

Dalam aturan La Liga, tiap tim diperbolehkan membeli pemain darurat ketika ada salah satu pemainnya yang cedera panjang. Saat ini, penyerang darurat tersebut sudah bermain di 41 pertandingan dan menorehkan sebanyak lima gol bagi Blaugrana.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1787 seconds [13]