Balap Lainnya | Detail

Marshal WSBK Salat di Pinggir Lintasan, Warganet: Bikinin Tenda Dong!

Basudiwa Supraja
Selasa, 23 November 2021, 13:13 WIB
Marshal WSBK Salat di Pinggir Lintasan, Warganet: <i>Bikinin</i> Tenda Dong!
Marshal di Sirkuit Mandalika jadi sorotan setelah melakukan salat di pinggir lintasan (Foto: Instagram)

MANDALIKA - Seorang marshal World Superbike 2021 (WSBK) tertangkap kamera tengah melaksanakan salat di pinggir lintasan Sirkuit Mandalika. Video yang viral sejak Sabtu, (20/11/2021) itu menampakkan tiga orang marshal tengah beristirahat. Satu di antara mereka terlihat memanfaatkan waktu untuk menunaikan ibadah salat.

Tentunya momen tersebut langsung mendapatkan beragam komentar positif dari warganet di Tanah Air. Banyak dari warganet yang kagum dengan ketaatan yang dijalani marshal tersebut di tengah padatnya jadwal balapan di Sikruit Mandalika.

"Masya Allah terharu aku," tulis akun frhn.project_ dalam video yang diunggah oleh akun @indo250up.

"RESPECT.. dari kemarin hanya lihat komentar-komentar netizen yang bilang marshal kurang sigap, marshalnya lelet dll. Sekarang semua memuji yang tertuju pada kalian." kata akun @yogaz77_photograph.

"Salut. Panas-panasan, tanpa imbalan, tanpa tenda berteduh masih bisa meluangkan waktu sedikit saja untuk beribadah. Kalian kalian yg d irumah gimana?" tambah akun tersebut.

Selain dibuat kagum, para warganet juga menyoroti ketersedian fasilitas penunjang yang dikhususkan bagi para marshal. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang menyarankan di kemudian hari pengelola bisa menyediakan tenda. 

Bikinin tenda lah buat neduh, cuma marsal yang kurang diperhatikan padahal (mereka) engga digaji. Yang lain di paddock adem, marsal panas gitu,” saran salah satu akun @alim_89.

Kehadiran marshal di Sirkuit Mandalika memang menjadi perhatian banyak orang. Bahkan kurangnya marshal sempat membuat gelaran WSBK 2021 sempat diundur.

Namun kehadiran para marshal lokal juga menjadi faktor utama dari keberhasilan acara balapan yang sempat diguyur hujan. Bos Dorna, Carmelo Ezpeleta pun memuji kerja para marshall yang bertugas. Hal ini disampaikan Gubernur NTB, Zul yang hadir pada acara tersebut melalui unggahan Instagram.

“Bos Dorna yang menyelenggarakan WSBK dan MotoGP memuji marshall lokal di Sirkuit Mandalika! Luar biasa! Ternyata kita bisa dan mampu! Kalau ada salah-salah di awal event, lumrah saja. Prouf of you guys!” bunyi caption pada unggahan Instagram pribadi Zul, Senin (22/11/2021).

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 1.4348 seconds [13]