Tim Nasional | Detail

Marselino Ferdinan Didorong Berkarier di Luar Negeri, Aji Santoso: Jangan Main di Malaysia

Cikal Bintang Raissatria
Minggu, 09 Januari 2022, 19:30 WIB
Marselino Ferdinan Didorong Berkarier di Luar Negeri, Aji Santoso: Jangan Main di Malaysia
Marselino Ferdinan sukses bawa Persebaya Surabaya imbangi Arema FC dalam ajang Liga 1 2021-2022 (FOTO: Twitter @Liga1Match).

BALI – Wonderkid Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan berkesempatan bermain di luar negeri menyusul performa apiknya di Liga 1 bersama Bajul Ijo -julukan Persebaya. Kendati demikian, sang pelatih Aji Santoso menyarankan Marselino untuk tidak bermain di Malaysia.

Seperti diketahui, Marselino merupakan salah satu pemain muda terbaik yang dimiliki Persebaya Surabaya. Di usianya yang masih 17 tahun, kariernya menanjak setelah Aji memberikan kesempatan untuk membela tim senior pada musim ini (2021-2022).

Sejauh ini, Marselino sudah mencatatkan tiga gol dan empat assist dalam 12 penampilannya di Liga 1 2021-2022. Karenanya, ia langsung menjadi sorotan karena permainannya terus berkembang. Tak ayal, Marselino dikabarkan langsung menjadi incaran klub luar negeri.

Menanggapi hal tersebut, Aji mengatakan Marsel harus tetap rendah hati meski menuai banyak pujian. Menurutnya, jika Marselino punya kesempatan bermain di luar negeri, Aji menyarankan untuk bergabung dengan klub Korea Selatan atau Thailand.

“Marselino (Ferdinan) selama kompetisi (Liga 1 2021-2022) tampil selalu bagus, dia selalu fight, dia pemain yang lengkap,” kata Aji dalam konferensi pers jelang pertandingan kontra Persikabo 1973, Minggu (9/1/2022).

“Saya berpesan kepada Marselino perjalanan masih panjang, jangan cepat berpuas diri, saya berharap dia bisa bermain di luar negeri. Akan tetapi, jangan di Malaysia, saya berharap dia bermain di Korea Selatan atau Thailand,” tambahnya.

Tak hanya di level klub, Marselino juga tampil impresif bersama Timnas Indonesia. Marselino sudah tampil dua kali bersama Timnas Indonesia U-23 sejak debut pada Oktober 2021 lalu. Nantinya, pemain kelahiran Jakarta ini bisa menjadi opsi pilihan Shin Tae-yong di Piala AFF U-23 2022 yang digelar pada Februari mendatang.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1151 seconds [13]