MotoGP | Detail

Marquez Jawab Tuduhan Tidak Hormati Duka Keluarga Vinales

Tino Satrio
Kamis, 07 Oktober 2021, 13:14 WIB
Marquez Jawab Tuduhan Tidak Hormati Duka Keluarga Vinales
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, makan donat di podium juara MotoGP AS 2021 (Foto: Honda Racing Corporation)

AUSTIN - Marc Marquez jadi sasaran kritik gara-gara selebrasinya pada MotoGP AS 2021, Senin (4/10/2021) dini hari WIB. Pembalap Tim Repsol Honda itu dinilai tidak menghormati kepergian sepupu Maverick Vinales, Dean Berta Vinales

Seperti diketahui, Dean Berta Vinales meninggal dunia usai kecelakaan parah pada ajang WorldSSP300 di Jerez, Spanyol, 25 September 2021. Kepergian Dean Berta itu menyisakan duka mendalam pada ajang balap motor. 

Kebetulan, seri AS adalah ajang MotoGP 2021 terdekat dari kecelakaan tersebut. Para pembalap seharusnya menghormati rasa kehilangan yang tengah merundung keluarga Vinales. 

Dean Berta Vinales meninggal dunia usai mengalami kecelakaan (Foto: World Superbike)
Dean Berta Vinales meninggal dunia usai mengalami kecelakaan (Foto: World Superbike)

Parahnya, Marquez malah merayakan kemenangan di Sirkuit COTA, Austin, Texas, itu dengan riang gembira. Dia lantas dikritik tajam oleh banyak orang. Tak terima, The Baby Alien angkat bicara. 

"Perilaku saya bukannya kurang rasa hormat. Kemenangan harus dirayakan karena ini adalah cara untuk menghormati mereka yang telah pergi," tegas Marquez, dikutip dari Tuttomotoriweb, Kamis (7/10/2021). 

"Bukan kurangnya rasa hormat, tapi sebaliknya. Di podium, saya memikirkan anak muda itu dan seluruh keluarga Vinales, karena saya sudah mengenal mereka sejak masih muda," lanjut pembalap asal Spanyol tersebut. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 1.0041 seconds [12]