logo
Basket | Detail

Marques Bolden Yakin Basket Indonesia Terus Berkembang

Rio Eristiawan
Selasa, 19 Juli 2022, 06:31 WIB
Marques Bolden Yakin Basket Indonesia Terus Berkembang
Pemain Timnas Basket Indonesia, Marques Bolden (Foto: FIBA)

JAKARTA - Pemain Tim nasional (Timnas) basket Indonesia, Marques Bolden, berharap basket Indonesia bisa terus berkembang. Hal ini tak lepas dari kegagalan Timnas basket Indonesia lolos ke FIBA Asia Cup 2023.

Memang pada FIBA Asia Cup 2022 ini Timnas Basket Indonesia tidak bisa berbicara banyak. Akan tetapi, banyak yang menilai ada progres yang dilakukan oleh Timnas Basket Indonesia pada ajang tersebut. 

Timnas basket Indonesia harus mengakui kekalahan 58-108 dari China di babak playoff perempat final FIBA Asia Cup 2022. Pertandingan tersebut berlangsung di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Senin (18/7/2022) malam WIB.

Hasil tersebut membuat Negri Tirai Bambu melangkah ke babak perempat final menghadapi Lebanon. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung pada Rabu (20/7/2022).

Sementara itu, Bolden mengakui kekalahan dari China sulit untuk diterima oleh dirinya. Selain tersingkir dari FIBA Asia Cup 2022, Indonesia gagal tampil di FIBA World Cup 2023.

"Ini sangat sulit diterima apa lagi kita tidak bisa tampil di world cup," kata Bolden kepada awak media, Senin (18/7/2022).

Pebasket berusia 24 tahun itu menjelaskan China bermain bagus dan sulit untuk dikalahkan oleh Indonesia. Bolden pun berharap basket di negaranya tersebut bisa terus berkembang untuk bersaing dengan negara-negara lainnya.

"China bermainnya sangat disiplin, kemampuan mereka khususnya saat ini masih sulit ditandingi. Kedepannya saya harap bola basket indonesia bisa lebih berkembang," tutupnya.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1491 seconds [12]