logo
Basket | Detail

Marques Bolden Sebut Indonesia Dapat Pelajaran Berharga Usai Gagal Tembus FIBA World Cup 2023

Rio Eristiawan
Selasa, 19 Juli 2022, 04:05 WIB
Marques Bolden Sebut Indonesia Dapat Pelajaran Berharga Usai Gagal Tembus FIBA World Cup 2023
Pemain Timnas Basket Indonesia, Marques Bolden (Foto: MPI/Rio Eristiawan)

JAKARTA - Timnas Basket Indonesia gagal menembus FIBA World Cup 2023. Meski begitu, Marques Bolden menilai bahwa Indonesia mendapatkan pelajaran berharga usai dikalahkan China.

Indonesia harus mengakui kekalahan telak 58-108 dari China di babak playoff perempat final FIBA Asia Cup 2022. Pertandingan tersebut berlangsung di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Senin (18/7/2022) malam WIB.

Hasil itu membuat Indonesia gagal mengamankan satu tempat di FIBA World Cup 2023. Pasalnya Indonsia Patriots -julukan timnas basket Indonesia- harus mencapai babak delapan besar untuk bisa tampil di Piala Dunia tahun depan.

Timnas Basket Indonesia (Foto Instagram @official_timnasbasket)
Timnas Basket Indonesia (Foto Instagram @official_timnasbasket)

Meski gagal lolos, tetapi Bolden mengakui timnya sudah menunjukan perkembangan. Pemain 24 tahun itu menilai Indonesia Patriots mendapatkan banyak pelajaran berharga dari ajang FIBA Asia Cup 2022.

"Jika dibandingkan dengan hasil-hasil dulu, saya rasa kita sudah buat perkembangan, ditambah mendapatkan dukungan yang sangat besar, ini merupakan pengalaman yang sangat berharga," kata Bolden kepada awak media, Senin (18/7/2022).

Lebih lanjut, Bolden tetap mengapresiasi rekan-rekannya. Menurutnya semua pemain telah menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk bisa meraih kemenangan dari China. Namun hasil akhir tidak sesuai dengan keinginan.

"Yang penting kita sudah berusaha semaksimal mungkin," tutupnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1568 seconds [12]