logo
Basket | Detail

Marques Bolden Nilai Minat Masyarakat Indonesia Terhadap Basket Masih Kurang

Rio Eristiawan
Rabu, 20 Juli 2022, 00:35 WIB
Marques Bolden Nilai Minat Masyarakat Indonesia Terhadap Basket Masih Kurang
Pemain Timnas Basket Indonesia, Marques Bolden (Foto: MPI/Rio Eristiawan)

JAKARTA - Pemain Timnas Basket Indonesia, Marques Bolden, menilai minat masyarakat Tanah Air terhadap olahraga basket masih kurang. Ia pun cukup menyayangkan hal ini karena menurutnya Indonesia punya pemain-pemain muda potensial.

Sebagaimana diketahui, Timnas Basket Indonesia baru saja berjuang di FIBA Asia Cup 2022. Sayangnya, laju Tim Merah Putih terhenti di babak playoff setelah kalah dari China dalam perebutan tiket perempat final.

Indonesia  menelan kekalahan 58-108 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Senin (18/7/2022) malam WIB. Hasil tersebut membuat Indonesia Patriots  -julukan Timnas Basket Indonesia- gagal melaju ke babak berikutnya.

Selain itu, anak asuh Milos Pejic tersebut juga harus mengubur mimpi untuk tampil di FIBA World Cup 2023. Hal ini cukup disayangkan karena sebenarnya Indonesia hanya tinggal selangkah lagi menuju Piala Dunia Basket.

Kendati demikian, Bolden mengaku senang dengan kemajuan basket Indonesia. Ia menjelaskan tampil bersama Indonesia menjadi pertama kalinya di ajang FIBA Asia Cup, setelah dinaturalisasi.

"Saya sangat senang dengan kemajuan yang kami buat musim panas ini. Anda tahu, ini adalah pertama kalinya saya mewakili Indonesia sebagai negara baru di basket," kata Bolden kepada awak media, Selasa (19/7/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1625 seconds [12]