logo
Basket | Detail

Marques Bolden Masih Optimistis Indonesia Tebus 8 Besar FIBA Asia Cup 2022

Rio Eristiawan
Minggu, 17 Juli 2022, 17:39 WIB
Marques Bolden Masih Optimistis Indonesia Tebus 8 Besar FIBA Asia Cup 2022
Pemain Timnas Basket Indonesia, Marques Bolden (MPI/Muammar Yahya)

JAKARTA  - Pemain Timnas Basket Indonesia Marques Bolden, mengaku masih optimistis Indonesia bisa menembus babak delapan besar FIBA Asia Cup 2022. Pemain naturalisasi Indonesia itu menilai timnya sudah menunjukan peningkatan, setelah tampil di SEA Games 2021 di Vietnam.

Sebagaimana diketahui, Indonesia menelan kekalahan 53-78 dari Australia di pertandingan terakhir Grup A FIBA Asia Cup 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (17/7/2022) malam WIB. Meski tidak berhasil meraih kemenangan, tetapi Indonesia tetap melaju ke babak berikutnya.

Meski sudah menelan dua kekalahan, Bolden mengatakan Indonesia sudah menunjukkan penampilan bagus dan berhasil meraih kemenangan dari Arab Saudi. Pebasket berusia 24 tahun itu menjelaskan timnya sudah menunjukkan peningkatan, setelah tampil di SEA Games 2021 Vietnam.

"Kami sudah kalah dua kali sejauh ini, namun ketika menang lawan Arab Saudi, kami tampil bagus. Ya, bisa dibilang ada banyak hal positif yang hadir di tim kami selepas SEA Games," kata Bolden kepada awak media, Sabtu (17/7/2022).

Lebih lanjut, Bondel mengaku optimistis dengan kekuatan timnya untuk tampil di babak playoff perempat final FIBA Asia Cup 2022. Ia pun menjelaskan Indonesia kalah karena Australia tampil dengan apik untuk membalikkan keunggulan di quarter kedua.

"Saya optimistis dengan kekuatan yang kami miliki. Kami tampil bagus lawan Australia, terutama di kuarter pertama, meski pada akhirnya Australia menang karena tampil solid. Saya percaya dengan kekuatan tim ini," ucap Bolden

Dengan kekalahan tersebut, Indonesia menempati posisi ketiga dengan  empat poin dari satu kemenangan dan dua kekalahan. Sementara di babak playoff perempat final FIBA Asia Cup 2022, Indonesia akan menghadapi China pada Senin (18/7/2022) pukul 17.30 WIB.

Sementara laga menghadapi China adalah peluang terakhir Indonesia untuk lolos ke FIBA World Cup 2023. Pertandingan nanti pun akan dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk meraih kemenangan.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1576 seconds [13]