Basket | Detail

Markas Lakers Ganti Nama, Pemilik Kebanjiran Duit Rp10 Triliun

Cikal Bintang Raissatria
Rabu, 17 November 2021, 13:48 WIB
Markas Lakers Ganti Nama, Pemilik Kebanjiran Duit Rp10 Triliun
Staples Center menjadi markas LA Lakers dan LA Clippers di NBA (Foto: Staples Center)

LOS ANGELES - Markas LA Lakers, Staples Center, bakal berganti nama usai penandatangan kerja sama antara pihak pengelola AEG dengan sponsor. Nilai kontraknya tidak main-main, yakni 700 juta dollar AS (setara Rp10 triliun)!

Mengutip laporan Sport Illustrated, Rabu (17/11/2021), nilai hak penamaan ini merupakan yang terbesar sepanjang sejarah. Perusahaan yang akan mengambil alih hak penamaan itu adalah Crypto.com. 

Kesepakatan memang sudah tercapai. Namun, pengumuman resmi belum dirilis oleh kedua belah pihak. Kuat dugaan, peresmian akan dilangsungkan pada 25 Desember 2021 atau bertepatan dengan Hari Natal. 

Nama Staples Center yang sudah melekat selama 20 tahun, akan berganti menjadi Crypto.com Arena. Kerja sama tersebut diperkirakan berlangsung selama 20 tahun ke depan. 

Suasana Staples Center saat LA Lakers menggelar pertandingan kandang (Foto: Reuters/Jayne Kamin-Oncea)
Suasana Staples Center saat LA Lakers menggelar pertandingan kandang (Foto: Reuters/Jayne Kamin-Oncea)

CEO Crypto.com, Kris Maszalek, yakin kerja sama tersebut akan menguatkan strategi bisnis cryptocurrency yang tengah berkembang pesat di dunia olahraga. Lewat kerja sama itu, nama Crypto.com diharapkan semakin dikenal masyarakat luas. 

“Dikenal sebagai Ibukota Kreatif Dunia, kota Los Angeles dan orang-orang yang menyebutnya sebagai rumah selalu menjadi pionir, mendorong batas dan berinovasi sebagai pemimpin budaya dan hiburan global yang tak terbantahkan,” kata Marszalek dikutip dari CBS, Rabu (17/11/2021).

“Kami sangat senang bermitra dengan AEG (perusahaan pemilik Staples Center saat ini) dan berinvestasi jangka panjang di kota ini, dimulai dengan Crypto.com Arena di jantung pusat kota, dan menggunakan platform kami dengan cara baru dan kreatif sehingga cryptocurrency dapat mendukung masa depan olahraga kelas dunia,” pungkasnya.

Staples Center sebetulnya tidak hanya menjadi markas bagi LA Lakers tetapi juga LA Clippers di NBA. Karena itu, kerja sama tersebut akan menguntungkan bagi semua pihak. 
 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3704 seconds [13]