logo
F1 | Detail

Mark Webber Prediksi Red Bull Masih Jadi Tim Paling Bahaya di Awal F1 2023

Andika Rachmansyah
Senin, 16 Januari 2023, 16:30 WIB
Mark Webber Prediksi Red Bull Masih Jadi Tim Paling Bahaya di Awal F1 2023
Segenap awak Red Bull Racing ikut merayakan keberhasilan Max Verstappen menjadi juara dunia F1 2022, termasuk Sergio Perez (Foto: Reuters/Kim Kyung-hoon)

MANTAN pembalap F1, Mark Webber memprediksi Red Bull masih menjadi tim paling bahaya di awal F1 2023. Hal tersebut tak luput dari pengembangan mobil serta kualitas Max Verstappen.

Harus diakui performa Verstappen bersama Red Bull di F1 2022 sangat apik. Sebab, dari 22 seri balapan yang dilakoninya, 15 di antaranya berhasil diraih dengan podium pertama. Verstappen pun mempertahankan gelar juaranya.

Tak hanya itu saja, Verstappen bersama tandemnya Sergio Perez berhasil membawa Red Bull meraih gelar konstruktor dengan mengalahkan Mercedes dan Ferrari. Tim yang bermarkas di Milton Keynes itu sudah menanti lama gelar konstruktor sejak 2013 silam.

Meski tampil sangat dominan di musim lalu, banyak yang menilai kalau Red Bull akan terseok-seok di F1 2023. Sebab, mereka mendapat hukuman karena melarang batas anggaran 2021 lalu.

Akan tetapi, Webber tidak berpikiran seperti itu. Pembalap asal Australia ini yakin bahwa mantan timnya masih akan sangat berbahaya di awal musim nanti. Apalagi jika Verstappen langsung bisa langsung adaptasi dengan mobil Red Bull yang akan digunakannya.

“Saya masih berpikir Red Bull akan kembali menjadi tim paling berbahaya di awal musim. Mereka memberikan semacam klinik kepada yang lain. Begitu Max merasa nyaman di dalam mobil, tidak ada yang bisa menghentikannya sama sekali,” kata Webber, dilansir dari Formula 1 News, Senin (16/1/2023).

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2674 seconds [13]