logo
Balap Lainnya | Detail

Mario Suryo Aji Akui Buat Kesalahan di Moto3 Australia 2022

Muhammad Pratama Supriyadillah
Minggu, 16 Oktober 2022, 20:00 WIB
Mario Suryo Aji Akui Buat Kesalahan di Moto3 Australia 2022
Mario Suryo Aji saat tampil di Moto3 Australia 2022 (Foto: Honda Team Asia)

PHILLIP ISLAND - Rider muda asal Indonesia, Mario Suryo Aji, harus menelan pil pahit saat tampil di Moto3 Australia 2022. Pasalnya, ia gagal melewati garis finis.

Balapan Moto3 Australia berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Minggu (16/10/2022) pagi WIB. Pembalap yang akrab disapa Super Mario ini memulai perlombaan dari P28.

Mario Aji pun memiliki start yang baik. Dalam beberapa lap pertama, ia bahkan berhasil menyalip sebagian besar rider yang ada di barisan belakang.

Sayang, setelah start apiknya itu, Mario Aji dihadapkan pada nasib kurang beruntung. Ia melakukan kesalahan di Tikungan 10, sehingga terjatuh dan keluar lintasan.

Usai balapan, rider 18 tahun tersebut mengakui kesalahan tersebut. Di samping kesalahan kecilnya itu, Mario Aji mengatakan bahwa posisi start yang berada di barisan belakang memang menyulitkan dirinya untuk merangkak naik ke barisan tengah atau bahkan depan.

"Saya kesulitan sejak awal balapan. Posisi grid saya mempengaruhi performa pada saat balapan," ungkap Mario Aji lewat keterangan resmi tim yang diunggah ke media sosial Honda Team Asia.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1730 seconds [13]