Balap Lainnya | Detail

Mario Aji Kecewa Berat Gagal Finis di Moto3 Catalunya 2022

Fitradian Dhimas Kurniawan
Senin, 06 Juni 2022, 12:24 WIB
Mario Aji Kecewa Berat Gagal Finis di Moto3 Catalunya 2022
Mario Aji meluncur di Sirkuit Barcelona-Catalunya untuk Moto3 Catalunya 2022 (Foto: Honda Team Asia)

BARCELONA - Pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji gagal finis di Moto3 Catalunya 2022. Dia mengaku sangat kecewa dengan hasil yang didapat di Sirkuit Barcelona, Minggu (5/6/2022), lantaran sudah memiliki kecepatan yang cukup baik.

Pada awal balapan Mario memang sempat membuat kesalahan. Memulai dari posisi ke-19, dia lalu sempat melebar di tikungan pertama dan harus berjuang untuk kembali ke depan.

Sayang, Mario kemudian kehilangan kendali pada tikungan ke-12 putaran kedelapan. Dia pun akhirnya terjatuh dan gagal menyelesaikan perhelatan Moto3 Catalunya di Sirkuit Barcelona.

Pembalap 18 tahun itu mengaku begitu kecewa dengan hasil yang didapatkannya. Pasalnya, dia merasa memiliki kecepatan yang cukup untuk kembali merebut poin, seperti yang dilakukannya di balapan sebelumnya.

Mario Aji (64)(Foto: MotoGP)
Mario Aji (64)(Foto: MotoGP)

“Sungguh disayangkan, tetapi saya kecelakaan di tikungan ke-12 ketika balapan. Sulit diterima, karena saya merasa bisa bergabung dengan grup terdepan. Saya harus mendapat hasil lebih baik,” kata Mario pada rilis resmi Honda Team Asia, Senin (6/6/2022).

Mario lantas mengakui jika seharusnya tak membuat kesalahan di awal balapan. Hal tersebut membuatnya kehilangan banyak posisi dan terhalangi oleh pembalap lain, sehingga kesulitan memperbaiki posisi.

Kendati gagal meraih poin, pembalap asal Madiun itu langsung mengalihkan perhatiannya ke balapan selanjutnya, Moto3 Jerman 2022. Hal itu dikarenakan balapan di Sirkuit Sachsenring bakal digelar pada dua pekan mendatang.

“Saya mendapat akibat ketika start sempat melebar dan terganggu pembalap lain. Setelah itu, saya berusaha memperbaiki posisi dan tampil cukup cepat untuk merebut poin. Sekarang, saatnya memikirkan Sachsenring,” pungkasnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1443 seconds [13]