logo
Netting | Detail

Marcus/Kevin Tetap Ukir Rekor Spesial meski Tak Lagi Jadi Ganda Putra Nomor 1 Dunia

Coro Mountana
Selasa, 20 September 2022, 18:30 WIB
Marcus/Kevin Tetap Ukir Rekor Spesial meski Tak Lagi Jadi Ganda Putra Nomor 1 Dunia
Ganda putra Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya memang tak lagi menjadi ranking 1 dunia. (Foto: Instagram @kevin_sanjaya)

GANDA putra Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya memang tak lagi menjadi ranking 1 dunia. Akan tetapi, Marcus/Kevin masih tetap mengukir rekor yang sangat spesial dalam dunia bulu tangkis.

Tepat pada Selasa (20/9/2022) siang WIB, BWF telah merilis daftar ranking dunia terbaru. Dalam daftar ranking BWF tersebut, Marcus/Kevin ternyata telah turun takhta.

Artinya Minions tak lagi jadi ganda putra nomor 1 dunia. Peringkat satu dunia di Ganda putra saat ini telah ditempati oleh pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Meski Marcus/Kevin tak lagi menjadi ganda putra nomor 1 dunia, ternyata Minions tetap memegang rekor spesial. Yaitu Marcus/Kevin sekarang menjadi ganda putra terlama yang menempati ranking 1 dunia.

Tidak ada ganda putra lain yang dapat menandingi seberapa lama Marcus/Kevin berada di puncak ganda putra dunia. Secara total, Marcus/Kevin telah menempati ranking 1 dunia selama 226 pekan.

Jumlah itu adalah yang terbanyak dan tidak ada lagi ganda putra yang bisa berada di puncak selama Marcus/Kevin. Di bawah Marcus/Kevin ada Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong dari Korea Selatan.

Lee/Yoo berada di puncak tertinggi ganda putra selama 133 pekan saja. Di bawahnya lagi ada ganda putra China yaitu Cai Yun/Fu Haifeng yang tempati nomor 1 dunia selama 126 pekan.

Lalu untuk melengkapi 5 besar ganda putra terlama di nomor 1 dunia, ada 2 andalan Indonesia yaitu Ricky Subagja/Rexy Mainaky dan Sigit Budiarto/Candra Wijaya. Pada akhirnya Marcus/Kevin memang telah turun takhta, tapi konsistensinya untuk bertahan di puncak dalam waktu lama patut diapresiasi.
 

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1646 seconds [13]