logo
Netting | Detail

Marcus/Kevin Lengser dari Peringkat 1 Dunia, Aryono Miranat: Hal yang Wajar

Cikal Bintang Raissatria
Selasa, 20 September 2022, 21:02 WIB
Marcus/Kevin Lengser dari Peringkat 1 Dunia, Aryono Miranat: Hal yang Wajar
Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo turun dari peringkat satu dunia pada ranking BWF (Foto: MPI/Faisal Rahman)

JAKARTA - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo turun dari peringkat dari satu dunia pada ranking BWF. Asisten pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat, menyebut situasi itu adalah hal yang wajar dalam sebuah kompetisi.

Seperti diketahui, The Minions resmi turun dari peringkat satu dunia per Selasa (20/9/2022). Keduanya digeser ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, yang memiliki poin lebih tinggi.

Perolehan poin Hoki/Kobayashi berada di angka 102.050 sehingga sukses melangkahi koleksi Marcus/Kevin yakni 100.327. Melihat The Minions turun dari singgasananya, Aryono menganggap wajar.

Tangan kanan Herry IP itu menjelaskan, turunnya Marcus/Kevin dari peringkat satu dunia merupakan bagian dari kompetisi dalam dunia olahraga. Sebab, di luar absennya The Minions dalam beberapa turnamen, ganda putra lainnya juga semakin berkembang.

“Iya (The Minions) turun. Itu merupakan hal yang biasa dan wajar dalam suatu kompetisi,” kata Aryono kepada MNC Portal Indonesia, Selasa (20/9/2022).

“Apalagi sekarang ini persaingan di sektor ganda putra sangat ketat. Banyak pemain yang bagus," lanjutnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1557 seconds [12]