Sportainment | Detail

Marcus/Kevin Dapat Hadiah Unik dari Seniman Batam, Apa Itu? 

Rivan Nasri Rachman
Sabtu, 11 September 2021, 05:30 WIB
 Marcus/Kevin Dapat Hadiah Unik dari Seniman Batam, Apa Itu? 
Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: Reuters)

JAKARTA – Seniman asal Batam, Sofian memberikan hadiah pada pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berupa lukisan wajah keduanya yang terbuat dari shuttlecock. Sofian membutuhkan waktu lima bulan untuk menyelesaikan hadiah tersebut. 

Selain waktu yang cukup lama, Sofian juga menghabiskan 5840 shuttlecock untuk membuat karya seni yang khusus dibuat untuk ganda putra peringkat satu dunia tersebut. 

"Sebenarnya saya baru mengenal bulu tangkis di awal tahun ini. Ketika main bersama teman-teman di Batam, saya melihat banyak shuttlecock bekas yang tidak terpakai. Akhirnya saya terpikir membuat karya dari benda tersebut. Karena sayang kalau tidak dimanfaatkan atau bahkan dibakar setelah dipakai," ujar Sofian, seperti yang dilaporkan PBSI, Jumat (10/9/2021).

Karena ada temannya di Batam yang sangat mengidolakan Marcus/Kevin, Sofian lantas mencoba membuat lukisan wajah Minions dari pergabungan bulu shuttlecock. Menariknya dari lukisan tersebut, ada tulisan All England 2021 dan kata Win alias menang di samping wajah Marcus/Kevin.

Tentunya para penggemar bulu tangkis tahu bahwa sebenarnya Marcus/Kevin bukanlah pemenang di All England 2021. Bahkan mereka dipaksa mundur dari kompetisi tersebut karena masalah virus corona yang sebenarnya tak ada satu pun atlet Indonesia yang positif.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2239 seconds [13]