MotoGP | Detail

Marco Lucchinelli: Jangan Bebani Francesco Bagnaia sebagai Penerus Valentino Rossi

Rio Eristiawan
Jum'at, 08 Oktober 2021, 16:53 WIB
Marco Lucchinelli: Jangan Bebani Francesco Bagnaia sebagai Penerus Valentino Rossi
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia berambisi mengulang sukses Aragon di MotoGP San Marino/Foto: Reuters

AUSTIN – Legenda MotoGP, Marco Lucchinelli membali memberikan komentar terkait dengan pensiunnya Valentino Rossi dari MotoGP. Kali ini ia mengatakan Francesco Bagnaia tidak boleh diberikan beban lebih ketika Valentino Rossi pensiun. 

Seperti diketahui, Bagnaia memang digadang-gadang menjadi penurus dari Rossi. Dengan adanya berita tersebut, ia tidak ingin Bagnaia justru menjadi frustasi karena disebut-sebut sebagai penerus Rossi. 

Sebelumnya, Bagnaia memang disebut-sebut sebagai penerus Rossi mengingat ia adalah anak didik VR46 dan berkebangsaan Italia. Lalu, dari sisi performa, Bagnaia juga telah menunjukkan penampilan apik dengan meraih dua kemenangan beruntun di Aragon dan Misano.

Akan tetapi, Lucchinelli mengingatkan kepada semua pihak untuk tidak berkomentar berlebihan tentang Bagnaia sebagai penerus Rossi. Meski begitu, ia juga mengakui bahwa Bagnai telah menunjukkan hal-hal hebat selama gelaran MotoGP 2021.

“Saya hanya berharap bahwa sekarang setelah Valentino pensiun, kita tidak perlu menemukan pahlawan baru di Bagnaia,” kata Lucchinelli dilansir dari Tuttomotori, Jumat (8/10/2021).

“Siapa pun yang memberi komentar tidak boleh berlebihan, Bagnaia melakukan hal-hal hebat tetapi kami perlu memberikan ruang yang layak, tanpa membebaninya,” ucapnya.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2336 seconds [13]