logo
MotoGP | Detail

Marco Bezzecchi Disebut-sebut Punya Karakter Mirip Valentino Rossi

Andhika Khoirul Huda
Senin, 09 Januari 2023, 12:15 WIB
Marco Bezzecchi Disebut-sebut Punya Karakter Mirip Valentino Rossi
Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team) menapaki podium setelah finis kedua di MotoGP Belanda 2022 (Foto: Twitter/@VR46RacingTeam)

TAVULLIA – Direktur Mooney VR46, Ucchio Salucci, menyebut Marco Bezzecchi punya karakter yang hebat seperti gurunya, Valentino Rossi. Menurutnya, dia punya potensi untuk menjadi ikon MotoGP, baik di luar ataupun di dalam trek.

Bezzecchi tanpa diragukan lagi mampu membuat kejutan yang apik selama MotoGP 2022. Sebagai pendatang baru, dia berhasil naik podium kedua di Assen dan bahkan meraih pole position di Buriram.

Secara keseluruhan, pembalap asal Italia itu berhasil finis di posisi 10 besar sebanyak 10 kali dari 20 balapan yang ada. Tentu saja, itu merupakan capaian yang cukup luar biasa bagi seorang rookie di kelas utama.

Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team) tampil kompetitif di MotoGP 2022 (Foto: Reuters/Piroschka Van De Wouw)
Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team) tampil kompetitif di MotoGP 2022 (Foto: Reuters/Piroschka Van De Wouw)

Puncaknya, rider berusia 24 tahun itu sukses mendapatkan 111 poin dan finis di posisi ke-14 dalam klasemen akhir MotoGP 2022. Dia pun dinobatkan sebagai Rookie of The Year 2022 dengan keunggulan 87 poin dari debutan terdekatnya, Fabio Di Giannantonio.

Karakternya yang kuat dan lincah jelas mengingatkan para fans MotoGP dengan sosok legendaris asal Italia, yakni The Doctor -julukan Rossi, yang juga merupakan guru dari seorang Bezzecchi. Dia juga sangat luwes ketika berbicara dengan media, tak seperti rekan-rekannya yang lebih kaku, sehingga membuatnya benar-benar mirip juara MotoGP tujuh kali itu.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1773 seconds [12]