Liga Spanyol | Detail

Marco Asensio Ukir Sejarah Setelah Real Madrid Berhasil Juara Liga Spanyol

Tino Satrio
Minggu, 01 Mei 2022, 09:40 WIB
Marco Asensio Ukir Sejarah Setelah Real Madrid Berhasil Juara Liga Spanyol
Marco Asensio cetak gol kemenangan untuk Real Madrid ke Espanyol (Foto: REUTERS)

MADRID - Gelandang Real Madrid, Marco Asensio berhasil mengukir catatan sejarah tersendiri dalam karier sepak bolanya setelah berhasil membawa Real Madrid meraih gelar juara Liga Spanyol 2021-2022.

Ya, hasil itu didapat setelah menghajar Espanyol dengan skor 4-0 pada jornada ke-34 di Santiago Bernabeu, Sabtu (30/4/2022) malam WIB. Keempat gol itu dilesatkan oleh Rodrygo Goes (33', 43'), Marco Asensio (55'), dan ditutup Karim Benzema (81').

Asensio yang mencetak gol tentu saja sangat senang. Gol tersebut tentu saja menambah pundi-pundinya pada musim ini. Bisa dibilang, musim ini adalah periode paling produktif dari pemain berusia 26 tahun tersebut.

Gelandang serang andalan Carlo Ancelotti itu sudah memainkan 29 penampilan dari 34 laga El Real pada musim ini. Sebanyak 10 gol pun sudah diceploskannya sebagai bentuk kontribusi. Dan perlu diketahui, musim ini adalah kali pertamanya mencatatkan dua digit di Liga Spanyol.

Tentunya pencapaian ini adalah berkat penantiannya selama enam musim usai debutnya di Liga Spanyol pada 2015 silam bersama Madrid, hingga sempat dipinjamkan ke Espanyol pada 2015-2016 lalu.

Hal ini pun diharapkan menjadi awalan dirinya untuk kian mendapatkan peran utama di bawah kepelatihan Carlo Ancelotti. Mengingat, Asensio sendiri juga kerap kali menjadi penghangat bangku cadangan.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1330 seconds [12]