logo
MotoGP | Detail

Marc Marquez Yakin Honda Kembali ke Persaingan Gelar Juara Musim Depan

Maulana Yusuf
Jum'at, 23 September 2022, 14:00 WIB
Marc Marquez Yakin Honda Kembali ke Persaingan Gelar Juara Musim Depan
Marc Marquez (Repsol Honda) berbincang dengan kepala krunya Santi Hernandez di garasi tim (Foto: MotoGP)

MOTEGI – Marc Marquez yakin Honda bisa kembali meramaikan persaingan gelar juara musim depan. Meski terpuruk di MotoGP 2022, The Baby Alien menilai pabrikan asal Jepang itu masih punya potensi besar untuk bangkit.

Diketahui, Marc Marquez akan kembali mengaspal di lintasan di akhir pekan ini pada MotoGP Jepang 2022. Balapan tersebut akan digelar di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, pada Minggu (25/9/2022) siang WIB mendatang.

Beberapa tahun sebelumnya, pandemi Covid-19 membuat MotoGP Jepang tidak bisa digelar pada 2020 dan 2021 silam. Kini, para rider MotoGP akan kembali hadir untuk merasakan sensasi Sirkuit Motegi, termasuk The Baby Alien yang menjadi tuan rumah tim pabrikannya.

Marc Marquez
Marc Marquez

Adapun, Marc Marquez mengaku setelah dua tahun dilanda pandemi Covid-19, Repsol Honda yang menjadi tim pabrikan Jepang telah mengalami masalah yang cukup sulit. Di mana, para kru maupun petinggi Repsol Honda kesusahan dalam berkoordinasi saat seri balapan dilakukan di Benua Eropa.

“Setelah dua tahun terakhir dengan pandemi corona, semua pabrikan Jepang mengalami banyak masalah. Semua insinyur dan anggota tim Jepang tetap berada di Eropa di antara balapan, sulit untuk bekerja dari sana dan memiliki koneksi yang baik ke Jepang,” ujar Marc Marquez, dilansir dari Speed Week, Jumat (23/9/2022).

“Apa yang juga kita lihat di sini (Jepang) sekarang. Di mana kita berada di Eropa dengan pandemi sangat berbeda dari di sini. Ini memiliki dampak yang kuat pada pabrikan Jepang,” tambah pembalap Spanyol berusia 29 tahun itu.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1621 seconds [13]