logo
MotoGP | Detail

Marc Marquez Yakin Aleix Espargaro Bangkit di MotoGP Thailand 2022

Quadiliba Al-Farabi
Kamis, 29 September 2022, 08:31 WIB
Marc Marquez Yakin Aleix Espargaro Bangkit di MotoGP Thailand 2022
Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team) mengalami nasib sial jelang balapan MotoGP Jepang 2022 (Foto: MotoGP)

BURIRAM - Marc Marquez meyakini Aleix Espargaro dan Aprilia Racing Team akan move on dari kesalahan di MotoGP Jepang 2022. Pembalap tim Repsol Honda itu percaya kompatriotnya bangkit pada seri MotoGP Thailand 2022.

Seperti diketahui, kru Aprilia melakukan kesalahan fatal sebelum warm-up lap di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (25/9/2022) siang WIB. Mereka lupa mengganti mode mesin sehingga Espargaro terpaksa ganti motor dan start dari pit-lane.

Pembalap asal Spanyol itu harus berjuang keras untuk meraih poin lantaran keluar pit di posisi paling belakang. Pada akhirnya, Espargaro harus puas finis ke-16 dan pulang tanpa membawa sebiji angka dari Jepang.

Marquez yakin Espargaro dan timnya akan bangkit dari kesalahan semacam itu. Dia melihat sang kompatriot memiliki jiwa pantang menyerah. Bukan tidak mungkin mereka akan bangkit di Sirkuit Internasional Chang, Buriram.

"Anda dapat melihatnya dalam dua cara. Satu, menyerah, yang menurut saya tidak terjadi pada Aleix, dan yang lainnya bisa membuat Anda meledakkan kemarahan di dalam diri," papar Marquez, dikutip dari Motosan, Kamis (29/9/2022).

"DNA dan adrenalin pembalap itu ambisius. Dia akan mengerahkan seluruh tenaganya di Thailand. Setidaknya, saya akan bereaksi seperti itu. Saya pikir Aleix akan melakukannya karena dia adalah pembalap yang hebat," imbuh The Baby Alien.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1929 seconds [13]