logo
MotoGP | Detail

Marc Marquez Uji Motor dengan Bahan Bakar Ramah Lingkungan

Cikal Bintang Raissatria
Jum'at, 11 November 2022, 12:15 WIB
Marc Marquez Uji Motor dengan Bahan Bakar Ramah Lingkungan
Rider Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: Reuters)

MADRID – Rider Repsol Honda, Marc Marquez, melakukan hal baru saat menguji motornya. Ia melakukan tes dengan bahan bakar ramah lingkungan (bio fuel, non-fosil) untuk mempersiapkan MotoGP 2024. 

Setelah menjalani tes tersebut, Marquez menyimpulkan, tidak ada perbedaan signifikan antara penggunaan bahan bakar biasa dengan biofuel.

Marquez melakoni uji coba motor Honda RC213V yang sudah dimodifikasi untuk menggunakan bahan bakar ramah lingkungan. Tes tersebut dilangsungkan di Sirkuit Jarama, Madrid, Spanyol pada Kamis (10/11/2022) waktu setempat.

Uji coba penggunaan bahan bakar ini dimaksudkan untuk mempersiapkan MotoGP 2024, yang mana ajang itu akan menggunakan 40 persen bahan bakar biofuel. Kemudian, berlanjut seterusnya hingga menggunakan 100 persen biofuel pada 2027.

Usai melakukan uji coba di Sirkuit Jarama, Marquez mempunyai pandangan positif terhadap penggunaan bahan bakar tersebut. Rider yang dijuluki The Baby Alien ini mengungkapkan tidak ada perbedaan signifikan yang terjadi pada motornya setelah menggunakan biofuel.

"Itu adalah tes yang positif," papar Marquez dikutip dari Speedweek, Kamis (10/11/2022). "Saya merasa baik dan tidak melihat adanya perbedaan menggunakan biofuel, yang pada akhirnya menjadi tujuan untuk mempertahankan performa tingkat tinggi,” sambungnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1939 seconds [12]