logo
Balap Lainnya | Detail

Marc Marquez Tertarik Jajal Reli Dakar tapi Bukan Naik Motor!

Fitradian Dhimas Kurniawan
Jum'at, 13 Januari 2023, 05:47 WIB
Marc Marquez Tertarik Jajal Reli Dakar tapi Bukan Naik Motor!
Marc Marquez (Repsol Honda) berpose di Sirkuit Twin Ring Motegi dengan mengenakan pakaian khas Jepang (Foto: Instagram/@marcmarquez93)

MADRID - Marc Marquez tampaknya sudah memiliki gambaran mengenai balapan yang akan diikutinya di masa depan. Dia mengaku ingin berkompetisi dan menang di balapan terberat sedunia Reli Dakar.

Seperti diketahui, Marquez merupakan bintang MotoGP yang dimiliki Repsol Honda. Juara dunia MotoGP enam kali itu telah menjadi ikon Honda selama kariernya di kelas premier.

Marquez melakukan debutnya pada MotoGP 2013 dan langsung memenangi kejuaraan tersebut. Kerja sama antara The Baby Alien dan Honda telah menghasilkan enam gelar kelas utama, 59 kemenangan balapan, 100 podium, dan 65 pole position.

Pada awal 2020, Marquez menandatangani perpanjangan kontrak empat tahun dengan Honda. Dengan demikian, kontraknya akan berlaku hingga penghujung MotoGP 2024. Sayangnya, tiga musim terakhirnya terganggu akibat cedera. 

Keadaan tersebut membuat masa depan Marquez menjadi tanda tanya. Dengan usia yang sudah mencapai 30 tahun, dia diperkirakan hanya akan berada di MotoGP dalam beberapa musim saja.

Sang pembalap tampaknya sudah memiliki gambaran apa yang bakal dilakukannya jika pensiun. Salah satu yang ingin dijajalnya adalah Reli Dakar, kendati tidak mau menggunakan sepeda motor.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2203 seconds [12]