MotoGP | Detail

Marc Marquez Takkan Lepas dari Hantu Cedera Panjang

Rio Eristiawan
Selasa, 12 Oktober 2021, 14:59 WIB
Marc Marquez Takkan Lepas dari Hantu Cedera Panjang
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengusap keringatnya di paddock Sirkuit Red Bull Ring (Foto: Honda Racing Corporation)

AUSTIN - Marc Marquez takkan pernah lepas dari bayang-bayang soal cedera panjangnya. Kevin Schwantz yakin mimpi buruk itu akan selalu menghampiri benak The Baby Alien

Seperti diketahui, Marquez didera cedera panjang pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2020. Tulang humerus di lengan kanannya patah pada Juli 2020, atau ketika mengikuti seri pertama musim itu, MotoGP Spanyol, di Sirkuit Jerez. 

Gara-gara cedera itu, Marquez harus absen selama sembilan bulan. Dia baru kembali pada seri ketiga MotoGP 2021 di Sirkuit Portimao, Portugal. Penampilannya pun tak bisa langsung nyetel dengan motor RC213V milik Repsol Honda

Pembalap Honda, Marc Marquez (Foto: Laman MotoGP)
Marc Marquez juara MotoGP AS 2021 (Foto: MotoGP)

Walau begitu, Marquez tetap bisa meraih dua kemenangan musim ini, yakni di Jerman (Sirkuit Sachsenring) dan AS (Sirkuit COTA). Dua kemenangan itu seakan menandakan sang penguasa telah kembali. Namun, pendapat berbeda disampaikan Schwantz. 

“Saya telah melihat balapan Sachsenring dan berpikir bahwa setelah dia kembali setelah sekian lama, ini adalah sirkuit yang mewakili tantangan terbesar baik dari segi teknis maupun fisik," ucap Schwantz, disitat dari Motosan, Selasa (12/10/2021). 

"Dia pikir musimnya akan berubah, tetapi kemudian dia tidak menemukan kepercayaan diri yang tepat di setiap trek," imbuh pria berkebangsaan Amerika Serikat itu. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1605 seconds [12]