MotoGP | Detail

Marc Marquez Sudah Buktikan Punya Mental Juara

Rio Eristiawan
Jum'at, 15 Oktober 2021, 19:51 WIB
Marc Marquez Sudah Buktikan Punya Mental Juara
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, merayakan kemenangan pada MotoGP AS 2021 (Foto: Honda Racing Corporation)

AUSTIN - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dinilai sudah menunjukkan mental juaranya diĀ ajang MotoGP 2021. Hal ini dikemukakan oleh Manajer Fabio Quartararo, Eric Mahe. Ia pasalnya terkesan dengan kiprah Marquez musim ini meski baru kembali dari cedera panjangn.

Sebagaimana diketahui pada musim balap MotoGP 2020, Marquez mengalami kecelakaan di Sirkuit Jerez, Spanyol dan lengan kanannya patah. Hal itu kemudian berefek panjang yang membuatnya sempat absen selama satu musim dan sampai saat ini masih kerap terganggu dengan rasa sakit.

Meski belum sembuh sepenuhnya, namun Marquez berhasil tampil impresif di Austin dengan meraih kemenangan. Bukan hanya di Austin, pembalap berjuluk The Baby Alien itu juga bisa tampil impresif di Sachsenring.

Mahe mengungkapkan kekaguman terhadap Marquez yang bisa tampil impresif di dua balapan meski belum pulih 100 persen. Menurutnya hal tersebut membuktikan bahwa Marquez punya mental juara yang sulit ditandingi.

"Bagi saya, Marquez sempurna memenangkan dua balapan. Kita tahu bahwa dia masih lemah dan kita tidak tahu apakah dia akan terus lemah atau tidak. Konsekuensi psikologis dari periode ini sangat sulit untuk dilupakannya," kata Mahe dilansir dari Motosan, Jumat (15/10/2021).

Beberapa legenda balap seperti Kevin Schwantz percaya Marquez tidak bisa tampil ke performa bagusnya setelah kembali dari cedera. Akan tetapi, Mahe melihat Marquez punya mental yang sangat bagus karena selalu bangkit setelah berkali-kali terjatuh.

"Beberapa orang seperti Schwantz, percaya bahwa Marquez tidak bisa kembali ke penampilan bagusnya setelah sembuh dari cedera. Dia telah jatuh 20 kali tahun ini dan setiap kali dia kembali ke motornya, Marquez bisa bangkit dan menunjukan penampilan yang hebat. Jika dia terluka secara psikologis, dia akan berkata kepada orang Jepang (pihak Honda), 'Saya akan pulang,'" jelas Mahe.

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2942 seconds [12]