MotoGP | Detail

Marc Marquez Siap Bersaing di Cuaca Apa pun pada MotoGP Prancis 2022

Rio Eristiawan
Jum'at, 13 Mei 2022, 09:50 WIB
Marc Marquez Siap Bersaing di Cuaca Apa pun pada MotoGP Prancis 2022
Pembalap Honda, Marc Marquez (Foto: Twitter/@HRC_MotoGP)

LE MANS - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, siap tampil habis-habisan di MotoGP Prancis 2022. Bahkan, pembalap berjuluk The Baby Alien itu tidak mempedulikan cuaca seperti apa yang akan tersaji pada balapan nanti.

Menjelang MotoGP Prancis 2022, Marquez percaya diri usai mendapatkan hasil cukup bagus di Jerez. Ia pasalnya berhasil meraih posisi keempat dan membuatnya bertekad untuk meraih podium perdananya di musim ini.

Marquez sebetulnya punya catatan cukup bagus di Le Mans. Sejak berlaga di kelas MotoGP, ia sudah tiga kali menjadi pemenang di sirkuit tersebut. Namun, Marquez tak bisa memprediksi hasil apa yang akan didaptnya kali ini.

Marc Marquez (Repsol Honda) mengkhawatirkan angin di Sirkuit Internasional Losail (Foto: Honda Racing Corporation)
Marc Marquez (Repsol Honda) (Foto: Honda Racing Corporation)

"Mustahil untuk memprediksi apa yang bisa terjadi di sini. Musim ini kami memulai setiap akhir pekan mencoba memahami pada latihan bebas dan kualifikasi, itu adalah strategi saya di Portimao dan Jerez dan itu akan sama di sini di Le Mans," kata Marquez dilansir dari Motosan, Jumat (13/5/2022).

Sementara itu, Marquez mengaku tidak mempedulikan cuaca ketika balapan berlangsung. Ia menjelaskan hujan maupun kering tidak menentukan kemenangan, tetapi akan mencoba fokus dan memberikan penampilan terbaik di balapan nanti.

"Dalam situasi saya saat ini, saya tidak terlalu peduli apakah hujan atau kering. Tentu saja jika hujan ada peluang menang dan kalah, ini bukan sesuatu yang tidak saya pikirkan, saya hanya fokus untuk menjadi yang terbaik dalam setiap kondisi," jelasnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1272 seconds [12]