MotoGP | Detail

Marc Marquez Sebut Pelajaran dari Valentino Rossi Tak Lagi Relevan

Quadiliba Al-Farabi
Jum'at, 06 Mei 2022, 23:31 WIB
Marc Marquez Sebut Pelajaran dari Valentino Rossi Tak Lagi Relevan
Marc Marquez (Foto: Twitter/@HRC_MotoGP)

PEMBALAP Repsol Honda Marc Marquez mengatakan sampai saat ini telah mendapatkan banyak pelajaran dari para senior yang ada di MotoGP. Mulai dari Valentino Rossi sampai dengan Jorge Lorenzo. Berkat mereka lah Marquez kini menjadi pembalap yang andal.

Namun menurutnya, itu tidak lagi relevan di MotoGP zaman ini. Menurut pembalap asal Spanyol ini, sekarang MotoGP jauh lebih berkembang dengan sebelum-sebelumnya. Dia malah mengaku justru banyak belajar dari yang muda.

Marquez telah melalui dua musim terakhir MotoGP dengan penuh perjuangan. Satu yang paling jelas adalah komplikasi cedera mulai dari patah tangan, gegar otak ringan, hingga pengelihatan ganda.

Tak sampai di situ, peraih enam kali juara dunia itu juga harus berjuang beradaptasi dengan motor barunya. Honda RC213V yang telah diubah habis-habisan membuatnya kesusahan untuk mengakhiri balapan di atas podium.

Belum lagi saat ini, para pembalap muda dan debutan tampak mengejutkan Marquez. Dia mengakui kesulitan berhadapan dengan mereka yang memiliki gaya balapan khas.

“Saya mendapat hak istimewa untuk belajar dari pembalap seperti Rossi, Lorenzo dan Pedrosa. Sementara hari ini yang terjadi sebaliknya,” ucap Marquez dikutip laman Corsedimoto, Jumat (6/5/2022).

ย 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1359 seconds [13]