logo
MotoGP | Detail

Marc Marquez Sebut Ambisi Jadi Penyebab Kecelakaannya di Jerez 2020

Muammar Yahya Herdana
Rabu, 25 Januari 2023, 06:15 WIB
Marc Marquez Sebut Ambisi Jadi Penyebab Kecelakaannya di Jerez 2020
Rider Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: Reuters)

CERVERA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, kembali buka suara terkait kecelakaan besar yang dialaminya pada MotoGP Jerez 2020. Rider Spanyol itu menyebut bahwa ambisinya menjadi menjadi penyebab utama kecelakaan tersebut.

Seperti yang diketahui, Marquez memang telah dianggap sebagai salah satu pembalap terbaik di MotoGP. Sepanjang kariernya, rider berusia 29 tahun tersebut pun telah berhasil mendapatkan delapan gelar juara dunia.

Namun kecelakaan di Jerez 2020 pun menjadi titik balik dari era keemasan Marc Marquez. Setelah mengalami patah tulang, Marquez cukup kesulitan untuk bisa kembali menunjukan performa terbaiknya.

Marquez pun mengaku bahwa kecelakaan tersebut terjadi karena ambisinya yang sangat besar untuk mendapatkan hasil terbaik. Namun dirinya mengatakan kesuksesan yang didapatkan di tahun-tahun sebelumnya juga didasarkan oleh ambisi yang sama.

“Hal (kecelakaan) Jerez terjadi karena mentalitas dan ambisi saya,” ungkap Marc Marquez dilansir dari Motosan, Rabu (25/1/2023).

“Tetapi semua yang saya capai dari 2013 hingga 2020 juga saya capai karena mentalitas dan ambisi itu,” imbuh pembalap dengan nomor motor 93 tersebut.

Setelah comeback di musim 2021, Marquez pun merasa heran mengapa dirinya bisa meraih beberapa kemenangan. Pasalnya, Marquez menyebut dirinya tidak sepenuhnya  fokus untuk meraih hasil maksimal.

“Sejujurnya, saya bahkan tidak tahu bagaimana saya bisa memenangkan tiga balapan pada tahun 2021, Karena saya tidak berkonsentrasi penuh dalam kompetisi, baik mental maupun fisik saya,” tutupnya.

Editor : Muhammad Pratama Supriyadillah

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1980 seconds [12]