MotoGP | Detail

Marc Marquez Percaya Diri Duel di MotoGP Aragon 2021 

Quadiliba Al-Farabi
Jum'at, 10 September 2021, 14:59 WIB
Marc Marquez Percaya Diri Duel di MotoGP Aragon 2021 
Marc Marquez percaya diri jelang seri balap MotoGP Aragon 2021/Foto: michelinmotorsport

TERUEL – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku percaya diri pada seri balap MotoGP Aragon 2021. Seluru trek di Sirkuit Motorland Aragon merupakan favoritnya.

Marquez selalu menantikan balapan di tempat kelahirannya ini. Sejumlah prestasi membanggakan tercipta selama mentas di sirkuit ini.

Pembalap berusia 28 tahun ini memenangkan empat penampilan terakhirnya di Aragon. Total, ia telah enam kali naik podium tertinggi di MotorLand.

Pembalap Spanyol ini tetap berhati-hati dan berjuang terutama dalam mengejar waktu. Pasalnya, cedera  lengan kanan terkadang masih terasa saat mengadu kecepatan.

Banyak penggemar menanti kejayaan Marquez terulang kesekian kalinya pada balapan yang berlangsung Minggu 12 September 2021.

"Saya tahu bahwa saya akan merasa sangat baik di FP1, tetapi kemudian saya harus memahaminya selama sisa akhir pekan ini," kata Marquez dikutip laman Sportweek, Jumat (10/9/2021).

“Memang benar bahwa itu adalah rute yang saya sukai. Saya suka tata letaknya, belokan kiri akan mengurangi ketegangan pada lengan kanan, tapi mari kita lihat,” lanjutnya.

“Karena terkadang posisi saya di belokan kiri juga tidak sepenuhnya natural. Tapi saya hanya ingin mengendarai sepeda saya tanpa terlalu memikirkan lengan dan hal-hal ini,” ucap Marquez.

Di sisi lain, Marquez juga ingin memanfaatkan modal yang sejauh ini ia raih di MotoGP 2021. Marquez hampir memulai balapan dari grid depan. Sebab itu, ia ingin menampilkan hal serupa dengan tampil baik sejak sesi kualifikasi.

“Pada beberapa lap pertama, saya biasanya mendapatkan banyak tempat musim ini. Itu adalah salah satu kekuatan saya yang harus saya gunakan. Tetapi jika Anda meningkatkan kecepatan dan memulai lebih jauh ke depan, semuanya akan menjadi lebih mudah,” tandasnya.

Editor : Fetra Hariandja

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1864 seconds [12]