logo
MotoGP | Detail

Marc Marquez Ngaku akan Kesulitan Saat Tampil di MotoGP Jepang 2022

Fitradian Dhimas Kurniawan
Jum'at, 23 September 2022, 08:00 WIB
Marc Marquez <i>Ngaku</i> akan Kesulitan Saat Tampil di MotoGP Jepang 2022
Marc Marquez (Repsol Honda) saat tampil di MotoGP Aragon 2022 (Foto: MotoGP)

MOTEGI - Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengakui dirinya bakal kesulitan saat tampil di MotoGP Jepang 2022. Pasalnya, lintasan di Sirkuit Mobility Resort Motegi diprediksi sangat menuntut kekuatan lengan kanannya.

Seperti diketahui, Marquez telah sukses menjalankan balapan pertamanya sejak istirahat panjang pasca operasi cedera tangan kanannya. Balapan itu terjadi di MotoGP Aragon 2022 pekan lalu.

Sayangnya, pada balapan itu dia tidak bisa mencapai garis finis. Dia berhenti di pertengahan karena motornya mengalami kerusakan. Namun setidaknya Marquez dapat mengukur kekuatan lengannya di situasi balap.

Marc Marquez (Repsol Honda) memakai helm spesial untuk MotoGP Jepang 2022 (Foto: Twitter/@marcmarquez93)
Marc Marquez (Repsol Honda) memakai helm spesial untuk MotoGP Jepang 2022 (Foto: Twitter/@marcmarquez93)

“Tentu, Aragon sudah sangat menuntut (lengan kanan). Karena pengetesan di Misano adalah satu hal yang berbeda. Tetapi, intensitas pada saat balapan sangat berbeda,” kata Marquez pada rilis resmi MotoGP, Kamis (22/9/2022).

Kini, The Baby Alien akan bersiap menghadapi MotoGP Jepang 2022. Namun, dia menyadari jika balapan kali ini akan memberikan tantangan yang berbeda. Pasalnya, Sirkuit Motegi memiliki lintasan lurus yang panjang dan harus melakukan pengereman keras, sebelum berbelok ke kanan.

“Lintasan ini memiliki banyak titik pengereman yang beragam dan tikungan ke kanan. Di Aragon, saya mengatakan jika balapan tidak akan menjadi masalah. Tetapi, mungkin sekarang akan kesulitan. Saya akan memahaminya setelah menjalani FP1,” ujarnya.

Di sirkuit ini, Marquez memiliki catatan apik. Di balapan terakhir yang berlangsung 2019 lalu, Marquez berhasil menempati podium pertama. Saat ini, Marquez berada di posisi ke-15 dengan 60 poin pada klasemen kejuaraan pembalap. 

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1601 seconds [12]