logo
MotoGP | Detail

Marc Marquez Masih Dihantui Trauma Cedera Jelang MotoGP Thailand 2022

Quadiliba Al-Farabi
Kamis, 29 September 2022, 01:00 WIB
Marc Marquez Masih Dihantui Trauma Cedera Jelang MotoGP Thailand 2022
Marc Marquez (Repsol Honda) melaju di Sirkuit Twin Ring Motegi untuk MotoGP Jepang 2022 (Foto: Honda Racing Corporation)

BURIRAM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyebut masih trauma dengan kondisi cedera tangannya jelang MotoGP Thailand 2022 akhir pekan ini. Oleh sebab itu dirinya tak memiliki target tertentu di Sirkuit Buriram.

Marquez mengakui hanya ingin mengikuti semua rangkaian balapan tanpa adanya kendala. Dia pun tak mau muluk untuk meraih podium.

Sebagaimana di MotoGP Jepang 2022 pekan lalu, dia bertujuan untuk menyelesaikan 24 putaran penuh. Dia bisa mewujudkannya, bahkan mampu finis di peringkat empat.

The Baby Alien membantah jika hasil itu menjadi indikator dirinya sepenuhnya bisa terus bersaing di urutan depan. Salah satu faktor yang membantunya saat itu adalah hujan deras di sirkuit itu.

Marc Marquez
Marc Marquez

"Saya tidak melupakan lengan saya, meskipun itu adalah akhir pekan yang baik di Jepang. Tetapi benar juga bahwa kondisi hujan pada hari Sabtu membantu saya bersantai,” ucap Marquez dikutip laman PaddockGP, Rabu (28/9/2022).

“Itu juga membantu saya dari posisi terdepan. Saya selalu jujur: Saya pikir di akhir pekan yang normal tidak mungkin berada di urutan keempat, tetapi ketujuh, kedelapan atau kesembilan,” lanjutnya.

Meski begitu, dia mengaku mentalnya masih ingin kompetitif di MotoGP. Namun Marquez pun sandar dirinya perlu beradaptasi lagi pasca cedera panjang.

Akhir yang indah di MotoGP Jepang membawanya kembali mendulang poin di klasemen kejuaraan pembalap MotoGP 2022. Dia kini bercokol di peringkat ke-15 dengan 73 poin.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2001 seconds [12]