logo
MotoGP | Detail

Marc Marquez Lakukan Persiapan Maksimal Jelang MotoGP 2023

Andhika Khoirul Huda
Jum'at, 13 Januari 2023, 14:00 WIB
Marc Marquez Lakukan Persiapan Maksimal Jelang MotoGP 2023
Marc Marquez siap kembali bersaing dalam perebutan gelar juara di MotoGP 2023 (Foto: Honda Racing Corporation)

MADRID – Marc Marquez melakukan persiapan maksimal jelang kembali bersaing di MotoGP 2023. Rider andalan Repsol Honda itu menyatakan kesiapannya untuk bertarung dalam perebutan gelar juara dunia musim ini.

The Baby Alien akan memulai perjalanannya di MotoGP 2023 dalam kondisi fisik yang lebih baik sejak mengalami kecelakaan parah di Jerez pada 2020 silam. Pasalnya, cedera di lengan kanannya sudah jauh membaik usai melakukan operasi keempatnya tahun lalu.

Hal itu membuat pembalap asal Spanyol itu merasa seperti mendapat tantangan baru untuk bisa merebut kembali kejayaannya yang telah hilang dalam tiga musim terakhir. Sebab, dia diprediksi akan bisa berada di jalur perebutan gelar juara bersama Francesco Bagnaia, Fabio Quartararo dan Enea Bastianini.

Akan tetapi, tes terakhir di Valencia pada November tahun lalu dengan kuda besi anyarnya belum berjalan dengan baik.Oleh karena itu, dia ingin Honda meresponnya dengan memberikan peningkatan yang signifikan pada RC213V-nya menjelang tes pramusim di Malaysia pada awal Februari mendatang.

Di sisi lain, pembalap berusia 29 tahun itu mau mempersiapkan versi terbaik dari dirinya. Tujuannya jelas, yakni untuk berperang memperebutkan gelar juara MotoGP 2023.

“Ini tantangan baru, karena hingga tahun 2020 karier saya sangat indah. Sekarang saya sudah mengalami yang sebaliknya karena kecelakaan dan itu tidak mudah, karena cederanya berat,” kata Marquez dilansir dari Corsedimoto, Jumat (13/1/2023).

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1888 seconds [12]