logo
MotoGP | Detail

Marc Marquez Kian Termotivasi Jelang MotoGP 2023

Quadiliba Al-Farabi
Rabu, 11 Januari 2023, 13:30 WIB
Marc Marquez Kian Termotivasi Jelang MotoGP 2023
Rider Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: Reuters)

MADRID - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tidak hanya ingin menjadi yang terbaik di MotoGP 2023. Dia ingin membangun kerjasama apik dan konsisten bersama Honda untuk kesuksesan masa depan.

Seperti diketahui, Marquez mengalami masa-masa rendah selama dua tahun ke belakang. Mulai dari cedera, absen lama di ajang balapan, operasi, hingga kembali dengan prestasi Honda yang jeblok.

Peraih delapan kali juara dunia itu pun merasa belum puas dengan kinerja motornya hingga menjelang MotoGP 2023. Meski begitu, dia tidak bisa menampik catatan sejarah yang selama ini Honda berikan kepadanya.

Marquez kini telah pindah ke Madrid untuk menjalani latihan intensif sebelum musim baru. Saat diwawancarai di tengah latihan bersama rekan barunya dari F1, Carlos Sainz, Marquez mengemukakan keinginannya untuk musim ini.

"HRC memungkinkan saya memenangkan enam gelar MotoGP dan itu tidak sedikit. Jika kami ingin mencapai ini, kami harus mendayung ke arah yang sama, bersikeras dan bertahan,” buka Marquez dikutip laman PaddockGP, Rabu (11/1/2023).

“Kami akan terus berjuang dan kami akan mencoba keluar dari terowongan yang kami masuki dua tahun lalu,” lanjutnya.

“Terkadang menjadi yang terbaik saja tidak cukup, Anda harus menjadi yang paling lengkap, paling cerdas, tercepat. Dan semoga tim dan motor menemani Anda dalam perjuangan untuk kejuaraan dunia,” pungkasnya.

Marquez dan pembalap lainnya sudah mulai bersiap menyambut musim baru. Pada pertengahan Januari, seluruh pabrikan akan meluncurkan motornya. Kemudian musim akan dimulai dengan tes di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 10 - 12 Februari 2023 mendatang.

Editor : Muhammad Pratama Supriyadillah

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1887 seconds [13]