MotoGP | Detail

Marc Marquez Khawatir Rasa Sakitnya Kambuh saat MotoGP San Marino 2021

Admiraldy Eka Saputra
Sabtu, 18 September 2021, 13:02 WIB
Marc Marquez Khawatir Rasa Sakitnya Kambuh saat MotoGP San Marino 2021
Marc Marquez berbicara kepada media jelang MotoGP San Marino 2021 di Sirkuit Misano World Marco Simoncelli (Foto: MotoGP)

MISANO - Marc Marquez hanya mengkhawatirkan satu hal, yakni rasa sakit yang timbul akibat cedera lengan kanan atasnya, pada lomba MotoGP San Marino 2021, Minggu (18/9/2021) malam WIB. Pembalap Repsol Honda itu mengaku ototnya masih sakit saat latihan fisik beberapa hari lalu. 

Seperti diketahui, Marquez masih merasakan dampak akibat cedera patah tulang humerus yang dideritanya pada 2020. Rasa sakit kerap muncul ketika The Baby Alien memaksa tampil habis-habisan pada beberapa balapan di MotoGP 2021

Pada balapan sebelumnya, MotoGP Aragon 2021, Marquez tampil habis-habisan dari start hingga finis. Dia pun harus menjalani latihan beban yang cukup intensif untuk mengembalikan kebugaran jelang balapan di Sirkuit Misano World Marco Simoncelli, Misano Adriatico, akhir pekan ini.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berharap balapan MotoGP San Marino 2021 berlangsung dalam kondisi hujan (Foto: MotoGP)
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berharap balapan MotoGP San Marino 2021 berlangsung dalam kondisi hujan (Foto: MotoGP)

Jarak antara balapan yang hanya sepekan, membuat persiapan Marquez kurang optimal. Dia merasa waktu istirahat sangat pendek lantaran hanya sepekan dari balapan sebelumnya. Ditambah lagi, Marquez harus terbang dari Spanyol ke Italia untuk balapan. 

“Dalam latihan kebugaran, saya bekerja dengan beban normal. Itu adalah rencana yang sama, tapi saya tidak bisa melanjutkan dengan keseluruhan rencana," papar Marquez, dinukil dari Speedweek, Sabtu (18/9/2021). 

"Saya biasanya perlu istirahat dua hari setelah balapan karena otot saya masih sakit. Kami akan segera mencoba bekerja sedikit lebih intensif di bahu," lanjut pembalap berusia 28 tahun itu. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1353 seconds [12]